Tri Perkenalkan Cara Tukar Poin via Aplikasi Bima Plus

Kompas.com - 11/12/2018, 14:15 WIB
Tri memperkenalkan mekanisme baru untuk pelanggan yang ingin menukar poinnya. Kini pelanggan dapat pelanggan dapat menukar poin BonsTri secara langsung melalui aplikasi Bima Plus.YUDHA PRATOMO/KOMPAS.com Tri memperkenalkan mekanisme baru untuk pelanggan yang ingin menukar poinnya. Kini pelanggan dapat pelanggan dapat menukar poin BonsTri secara langsung melalui aplikasi Bima Plus.

JAKARTA KOMPAS.com - Operator seluler Tri Indonesia memperkenalkan mekanisme baru untuk pengguna yang ingin menukar poin BonsTri. Kini pengguna Tri dapat menukar poin BonsTri secara langsung melalui aplikasi Bima Plus.

Mekanisme baru ini dilatarbelakangi minimnya jumlah penukaran poin yang dilakukan pengguna Tri. Penyebabnya mekanisme penukaran bonus poin disebut menyulitkan pengguna.

"BonsTri ini memang sudah cukup lama hadir tapi ternyata tidak begitu banyak pelanggan yang menukar (redeem) poin. Ini karena mereka kesusahan untuk mengakses bonus tersebut," ungkap Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto dalam sebuah acara yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Menurut Dolly, sampai saat ini baru sekitar 25 juta kali penukaran BonsTri, dengan rata-rata satu orang melakukan 1,4 kali penukaran dalam sehari sebanyak 1.000 poin.

Angka inilah yang ingin didongkrak, namun Dolly tidak menjabarkan secara rinci berapa target yang ingin dicapai setelah Tri mempermudah mekanisme penukaran bonus ini.

Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto saat ditemui dalam sebuah acara yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018). YUDHA PRATOMO/KOMPAS.com Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto saat ditemui dalam sebuah acara yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).
"Sekarang kami permudah, kemasannya dibuat lebih mudah dan simpel serta lebih menarik," lanjut dia," kata Dolly.

Menurut Dolly, pengguna BonsTri kebanyakan adalah anak muda yang memiliki banyak kebutuhan dan Tri mengakomodirnya dalam dalam satu aplikasi Bima Plus.

BonsTri sendiri pertama kali dirilis pada 2017 lalu. Lewat BonsTri ini, pengguna bisa menukar poin dengan beragam voucher. Poin itu sendiri diperoleh setiap kali pengguna melakukan pengisian pulsa.

Saat ini menurut Dolly, tercatat ada lebih dari 200 merchant yang bekerja sama dengan Tri. Seluruh merchant tersebut berasal dari beragam bidang seperti musik, film, hotel, dll.

Untuk saat ini, Dolly menyebutkan ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dari penukaran BonsTri ini. Keuntungan tersebut yaitu diskon untuk berlangganan aplikasi streaming musik seperti Spotify, bebas kuota akses game, hingga Friday Sale.

Berbeda dengan mekanisme penukaran BonsTri sebelumnya yang hanya bisa dilakukan dengan mengakses halaman BonsTri.co.id, kini penukaran poin tersebut bisa dilakukan secara langsung melalui tombol khusus di aplikasi Bima Plus.

Baca juga: Pulsa Tri Bisa Dipakai Beli Aplikasi Android, Tak Butuh Kartu Kredit

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X