Kompas.com - 28/12/2018, 17:03 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ketenaran game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile belakangan ini semakin meroket.

Menurut laporan yang diterbitkan firma riset Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile mencapai angka 32,5 juta dollar AS dalam kurun waktu satu bulan selama November lalu. Angka tersebut menjadi jumlah pendapatan tertinggi sejak pertama kali game ini dirilis.

Dengan kata lain, para pemain PUBG Mobile menghabiskan total 1,1 juta dollar AS setiap harinya selama satu bulan.

Baca juga: Jumlah Pemain PUBG Mobile Sudah Samai Fortnite

Angka pendapatan ini meningkat sebesar 44 persen dari bulan Oktober. Sebelumnya, pendapatan tertinggi yang pernah dicapai oleh PUBG Mobile dalam waktu satu bulan adalah sebesar 25,7 juta dollar AS pada bulan Agustus 2018.

Game PUBG Mobile sendiri sejatinya gratis untuk dimainkan, namun di dalamnya pemain bisa membeli aneka item yang bersifat kosmetik, seperti baju, sepatu, topi, dan berbagai aksesori penampilan lainnya untuk membedakan diri dari pemain lain.

Dirangkum KompasTekno dari Digit.in, Jumat (28/12/2018), peluang untuk meraup pendapatan yang lebih besar masih sangat terbuka lebar bagi PUBG Mobile. Apalagi baru-baru ini PUBG Mobile merilis peta baru Vikendi yang bisa ikut mendongkrak popularitas game ini.

Sebelumnya, jumlah pemain PUBG Mobile tercatat sudah menyamai jumlah pemain game rivalnya, Fortnite. Baik PUBG Mobile maupun Fortnite keduanya saat ini tercatat memiliki sekitar 30 juta pemain aktif setiap harinya.

Baca juga: Peta Vikendi Bersalju di PUBG Mobile Sudah Bisa Diunduh

Meski jumlah pemainnya sama, angka yang diraih oleh PUBG Mobile belum termasuk para pemain yang berasal dari China. Artinya jika dikalkulasikan, jumlah pemain PUBG Mobile bahkan bisa melampau Fortnite secara keseluruhan.

Kendati demikian, sejauh ini PUBG Mobile masih belum bisa melampaui rekor pendapatantertinggi untuk game mobile kategori genre battle royale. 

Menurut laporan Sensor Tower, predikat game battle royale berpendapatan terbesar kini dipegang Knives Out yang menghasilkan duit 52 juta dollar AS pada November lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber digit.in
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.