Huawei P30 Bakal Kembalikan Colokan Headphone?

Kompas.com - 07/01/2019, 18:21 WIB
Ilustrasi Huawei P30 91mobilesIlustrasi Huawei P30
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pada ponsel Huawei P20 dan P20 Pro, pengguna diharuskan menggunakan perangkat wireless atau sebuah adapter khusus jika ingin mendengarkan musik lewat earphone berkabel.

Ini lantaran kedua ponsel tersebut hanya menyediakan konektor USB type-C, tanpa tambahan konektor jack audio 3,5mm. Namun, keterbatasan itu boleh jadi tak akan ditemukan lagi di ponsel generasi penerusnya, seri P30.

Pasalnya, ada kabar yang menyebut bahwa ponsel seri Huawei P30 akan mengembalikan konektor jack audio .

Baca juga: Seperti Galaxy S9, Kamera Belakang Huawei P30 Pro Ada 4?

Rumor tersebut berakar dari pembocor kondang OnLeaks yang memamerkan sejumlah gambar yang disinyalir merupakan hasil rendering berdasarkan rancangan ponsel P30 besutan sang pabrikan China tersebut.

Ilustrasi Huawei P30 Headphone JackIlustrasi Huawei P30 Headphone Jack Ilustrasi Huawei P30 Headphone Jack

Dalam gambar yang dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (7/1/2018) itu, tampak konektor audio 3,5mm tersemat di bagian bawah ponsel, tepat di sisi kiri port USB-C. Sementara di sisi kanannya ada lubang output speaker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika bocoran ini benar, maka Huawei P30 mungkina akan menjadi alternatif menarik buat pengguna yang masih mendengarkan musik atau video dengan headphone berkabel.

Selain mejengnya colokan earphone, Huawei P30 juga tampak mengusung display 6 inci bertakik ala tetesan air (teardrop notch) dengan tiga kamera di bagian punggung yang dilapisi warna mengilap dengan gradasi.

Baca Juga: Layar Huawei P30 Masih Berponi?

Salah satu modul kamera tersebut kabarnya beresolusi 40 megapiksel didukung dengan tingkat "zoom" optis hingga 5X.

Ponsel yang kabarnya bakal ditenagai chip Kirin 980 seperti seri Mate 20 tersebut juga memiliki kamera di bagian muka ponsel yang diduga beresolusi 24 megapiksel.

Kendati demikian, deretan informasi ini tentu saja masih sekedar rumor belaka. Belum diketahui pasti kapan P30 resmi diperkenalkan, bisa jadi diluncurkan Maret 2019 seperti P20 Pro yang tahun lalu diperkenalkan di bulan itu.

Mungkin juga ponsel ini bakal dipamerkan di ajang MWC 2019 terlebih dahulu pada akhir Februari, mengingat Huawei diyakini bakal hadir di acara tersebut. Kita tunggu saja kepastiannya.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X