Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G8 Bakal Punya Poni Mirip iPhone X dan Empat Kamera?

Kompas.com - 19/01/2019, 13:17 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone LG kabarnya akan memperkenalkan perangkat flagship terbaru, yakni seri G8 pada gelaran Mobile World Congress 2019 mendatang. Meski belum dirilis, penampakan ponsel ini sudah bocor di ranah maya.

Bocoran render ini diungkap oleh Steve Hemmerstoffer melalui akun Twitternya @OnLeaks beserta satu akun pembocor lain yakni @91mobiles.

Dalam bocoran tersebut, LG G8 tampaknya akan mengusung layar seluas 6,1 inci dengan aspect ratio 19,5:9.

Pada bagian atas layar, terdapat sebuah poni dengan bentuk memanjang menyerupai milik iPhone X. Dari bocoran itu LG G8 terlihat masih memiliki jack audio 3,5 mm dan menggunakan port USB Type C.

Di bagian punggung, terdapat sebuah sensor sidik jari dan sebuah tombol khusus untuk mengaktifkan Google Asisstant.

Bocoran lebih lanjut mengatakan bahwa ponsel ini memiliki total empat kamera. Empat kamera tersebut bukan terdiri dari dua kamera belakang di bagian punggung dan dua kamera depan yang terbungkus oleh poni.

Kendati demikian belum diketahui berapa besar sensor yang digunakan dalam keempat kamera tersebut.

Baca juga: LG Pamer TV Pertama yang Bisa Digulung, Mulai Dijual Tahun Ini

Dikutip KompasTekno dari MobileSyrup, Sabtu (19/1/2019), LG G8 diduga akan menggunakan chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 855. Namun jika melihat peluncuran LG G6 pada 2017 lalu, ada kemungkinan LG G8 masih menggunakan Snapdragon 845.

Kala itu, LG G6 yang dirilis pada 2017 masih menggunakan chipset besutan Qualcomm yang dirilis pada 2016 yakni Snapdragon 821. Artinya tidak menutup kemungkinan LG G8 juga masih akan menggunakan chipset Snapdragon 845.

Sebelumnya, media asal Korea Selatan melaporkan LG G8 akan memiliki poni berbentuk tetesan air dan speaker yang tertanam di dalam layar. Namun sampai saat ini, LG masih belum memberi pernyataan resmi terkait ponsel LG G8 tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com