Resmi Meluncur, Ponsel Meizu Zero Tak Punya Tombol dan Konektor

Kompas.com - 24/01/2019, 09:52 WIB
Ilustrasi Meizu Zero SlashGearIlustrasi Meizu Zero
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf
 
KOMPAS.com - Pabrikan ponsel asal China, Meizu, pekan ini meluncurkan ponsel minimalis unik bernama Meizu Zero.

Sesuai namanya yang berarti "nol" atau "kosong", Meizu Zero tak memiliki port charging, earphone, speaker, dan tombol volume atau power sebagaimana ponsel lain pada umumnya.

 
Meizu Zero turut memiliki fitur anti-air dan debu dengan dengan sertifikasi IP68.
 
Pada aspek desain, Meizu Zero mengusung display berukuran 5,99 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel, dilapisi dengan 2.5D curved reinforced glass yang membulat di sisi kanan dan kiri, mirip Samsung Galaxy S9. 
 
Ilustrasi Tampak Depan Meizu ZeroThe Verge Ilustrasi Tampak Depan Meizu Zero
Lantaran tak memiliki lubang speaker, Meizu Zero menggunakan teknologi mSound 2.0 yang mampu mengeluarkan suara dari display ponsel. Pemindai sidik jari juga dibenamkan di layar.

Meski demikian, masih ada beberapa lubang kecil di permukaan Meizu Zero sebagai sarana input suara lewat mikrofon.  

 
 
Untuk pengisian daya, karena tak punya konektor USB, Meizu Zero bakal mendukung wireless charging hingga 18W, mengalahkan kecepatan pengisian nirkabel Apple (7,5W) dan Samsung (9W). 
 
Untuk tombol navigasi, seperti fungsi tombol back dan home, Meizu menggunakan fungsi haptic feedback atau nuansa sentuhan untuk pengoperasian pada Meizu Zero.
 
Sementara untuk kartu SIM, Meizu Zero memanfaatkan teknologi eSIM atau virtual SIM seperi di iPhone model terbaru. Ini artinya ponsel tak membutuhkan kartu SIM fisik. Meizu Zero pun tidak memiliki slot kartu SIM.
 
 
Di sisi jeroan, Meizu Zero ditenagai chip  Snapdragon 845. Sayangnya, belum diketahui spesifikasi RAM dan media penyimpanan ponsel yang tak tampil mulus

Pada aspek antarmuka, Meizu Zero bakal dilapisi UI terbaru ala pabrikan yaitu Flyme 7, namun versi OS Androidnya masih belum diketahui secara pasti.
 
Meski beberapa spesifikasi sudah terkuak, belum ada informasi ketersediaan dan harga. Ini antara lain karena Meizu Zero masih menunggu persetujuan dari regulator China untuk penggunaan eSIM di dalamnya.

Namun, informasi mendetail terkait ponsel ini bisa jadi akan diumumkan di ajang MWC di Februari mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Kamis (24/1/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X