Huawei P30 Pro Bakal Punya Kamera "Zoom Periskop" 10x?

Kompas.com - 25/01/2019, 12:17 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Oppo sempat memamerkan teknologi zoom optik 10x untuk kamera ponsel. Kali ini, Huawei dikabarkan bakal mengikuti jejak Oppo lewat ponsel P30 Pro.

Menurut rumor yang beredar, modul kamera yang bakal digunakan oleh Huawei P30 Pro adalah modul "periskop", serupa dengan teknologi Oppo, untuk memungkinkan kamera memiliki mekanisme zoom tanpa mengurangi kualitas gambar (lossless).

Terkait penerapan fitur tersebut, Huawei disinyalir bakal menggunakan sensor gambar terbaru dari sony Sony 6-series, kemungkinan sensor 38 megapisel Sony IMX607.

Baca juga: 23 Februari, Oppo Pamerkan Kamera Ponsel Zoom 10x

Huawei juga dikabarkan bakal menggunakan panel OLED pada versi reguler P30. Sebelumnya, versi reguler dari Huawei dengan model "P" selalu mengusung layar LCD, sementara versi "Pro" sendiri berjenis OLED.

Kedua ponsel juga dikabarkan memiliki takik alia notch dengan gaya ala tetesan air "waterdrop". Dengan "poni" yang lebih kecil ini, maka P30 disebut tak bakal mendukung fitur pemindai wajah 3D.

Untuk ukuran layarnya sendiri, P30 disinyalir bakal berdiagonal 6,1 inci. Sementara P30 Pro berukuran lebih sedikit lebih lebar, yakni 6,5 inci.

Sementara pada segi jeroan, kedua ponsel disinyalir bakal ditenagai SoC Kirin 980 yang kemungkinan bakal dipadukan dengan RAM sebesar 8GB untuk versi reguler dan 12GB untuk versi Pro.

Kedua ponsel kabarnya juga mendukung fitur fast charging 22,5W ,disertai konektor headphone jack di versi P30 reguler.

Baca juga: Huawei P30 Bakal Kembalikan Colokan Headphone?

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti spesifikasi resmi ataupun tanggal peluncuran dari kedua ponsel.

Namun, Huawei P30 dan P30 Pro dikabarkan bakal mengikuti jadwal peluncuran P20 tahun lalu, yaitu sekitar bulan Maret mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Playfuldroid, Jumat (25/1/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.