Kompas.com - 26/01/2019, 14:22 WIB

 

KOMPAS.com - Pembuat game battle royale Player Unknown's Battleground (PUBG) dikabarkan sedang menguji coba versi free-to-play alias gratis, dari game PC berbayar itu.

Versi gratis yang bertajuk PUBG Lite ini bakal hadir dengan persyaratan spesifikasi hardware yang lebih ringan daripada versi original.

Dengan PUBG Lite, pemain dengan hardware lawas atau laptop disebut bisa merasakan pengalaman bermain PUBG tanpa mengurangi standar kualitas game.

Standar kualitas ini dioptimalkan oleh tim pengembang yang terpisah dari game original PUBG, mengingat game PUBG Lite juga merupakan stand-alone game.

Tim pengembang tersebut juga bakal mengurus konten eksklusif yang tersedia di PUBG Lite, seperti peta dan konten lainnya.

Baca juga: Anak SD di India Dilarang Main Game PUBG

Terkait konten, untuk saat ini pengguna hanya bisa bermain di peta Erangel dengan mode Solo/Duo/Squad saja di PUBG Lite.

Meski bisa dimainkan pada peta itu, PUBG Lite sendiri masih diuji coba dalam tahap beta dan baru tersedia di Thailand saja.

Belum diketahui kapan PUBG Lite menyambangi negara lain. Namun, PUBG Corp bakal menganalisis feedback untuk ketersediaan PUBG Lite di negara lain selama tahap beta berlangsung, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Sabtu (26/1/2019).

Ingin main PUBG Lite? Simak spesifikasi minimum dan rekomendasi yang harus disiapkan pemain untuk main PUBG Lite di bawah ini:

Spesifikasi minimum:
OS: Windows 7/8/10, 64-bit
CPU: Intel Core i3 2.4GHz
RAM: 4GB
Graphics: Intel HD Graphics 4000
HDD: 4GB

Spesifikasi yang disarankan:
OS: Windows 7/8/10, 64-bit
CPU: Intel Core i5 2.8GHz
RAM: 8GB
Graphics: Nvidia GeForce GTX 660 or AMD Radeon HD 7870
HDD: 4GB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.