Spectre Folio Resmi di Indonesia, Laptop "2-in-1" Berlapis Kulit

Kompas.com - 20/02/2019, 15:20 WIB
HP Spectre Folio, laptop konvertibel dengan desain elegan dari kulit sapi. Bill ClintenHP Spectre Folio, laptop konvertibel dengan desain elegan dari kulit sapi.

JAKARTA, KOMPAS.com - HP resmi memboyong perangkat 2-in-1 " Spectre Folio" ke Indonesia, setelah diperkenalkan pada Oktober 2018. Bukan cuma berfungsi sebagai laptop, Spectre Folio pun bisa menjadi tablet.

Salah satu keunggulan Spectre Folio adalah desain yang elegan. Sisi eksteriornya dibalut kulit sapi premium yang diproses dengan metode chrome, sementara struktur bingkai dan keyboard tetap berbahan logam.

"HP Spectre Folio merupakan laptop konvertibel pertama di dunia yang memiliki lapisan berbahan dasar kulit," kata Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja, saat ditemui awak media di acara HP di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Baca juga: HP Chromebook 14 Tawarkan Banderol Terjangkau dengan Prosesor AMD

Rinaldy A. Yunardi (Desainer Spectre Folio) dan Hendry Widjaja (Chief Operating Officer HP Indonesia) saat memamerkan Laptop HP Spectre Folio.Bill Clinten Rinaldy A. Yunardi (Desainer Spectre Folio) dan Hendry Widjaja (Chief Operating Officer HP Indonesia) saat memamerkan Laptop HP Spectre Folio.

Spectre Folio mengusung layar IPS 13,3 inci dengan resolusi 4K dan tingkat kecerahan hingga 400 nits. Layar tersebut dilindungi Gorilla Glass 4 agar tak mudah tergores.

Sebagai perangkat konvertibel, Spectre Folio dibekali engsel fleksibel. Ketika ingin mengubahnya menjadi laptop, engsel bisa didorong agar posisi layar berhadapan dengan keyboard. Penguncian posisi ini dimungkinkan oleh magnet.

Sementara itu, layar juga bisa dilipat hingga menutupi keyboard sepenuhnya. Dengan begitu, Spectre Folio pun berubah fungsi sebagai tablet layar sentuh (touchscreen) yang bisa dicoret-coret dengan aksesori stylus.

Baca juga: Menjajal HP EliteBook X360, Laptop Konvertibel yang Dibekali Pen Digital

HP Spectre Folio, laptop konvertibel dengan desain elegan dari kulit sapi.Bill Clinten HP Spectre Folio, laptop konvertibel dengan desain elegan dari kulit sapi.

Pada aspek "jeroan", Spectre Folio ditenagai chip Intel Core i7 generasi ke-8 (Amber Lake-Y) dengan kecepatan 1,5 GHz (turbo boost hingga 4,2 GHz), dipadankan dengan RAM 16 GB dan media penyimpanan SSD berkapasitas 1TB.

Untuk segi konektivitas, tersedia satu port USB type-C, dua port Thunderbolt 3, konektor jack audio 3,5 mm, dan kamera depan dengan fitur infra-red (IR) untuk face recognition Windows Hello. Baterainya 6-cell yang dikatakan kuat hingga 18 jam, serta mendukung teknologi fast charging.

Laptop berbobot 1,45 kg dengan sistem operasi Windows 10 Pro ini tersedia dalam warna Cognac Brown dan dibanderol dengan harga Rp 34.999.000 juta. Harga tersebut sudah termasuk aksesoris pendukung laptop seperti HP Digital Pen, HP USB-C Multiport, serta HP Elite Presenter Mouse.

Untuk ketersediaan, laptop tersebut sudah bisa didapatkan secara offline di toko-toko laptop  resmi mitra HP di berbagai kota di Indonesia mulai hari ini. Spectre Folio juga bisa didapatkan secara online melalui toko online HPShopping.id dan platform e-commerce mitra HP seperti JD.id, Lazada, Shopee, Blibli, dan Tokopedia mulai hari ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X