Kamera Galaxy S10+ Terbaik Versi DxoMark

Kompas.com - 25/02/2019, 19:07 WIB
Dua kamera depan Galaxy S10 Plus.
KOMPAS.com/ OIK YUSUFDua kamera depan Galaxy S10 Plus.

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S10 membawa peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya, utamanya pada varian Galaxy S10+.

Salah satu peningkatan paling mencolok tampak pada komponen kamera. Samsung tak hanya mematrikan tiga kamera (triple-camera) di punggung Galaxy S10+, tetapi juga dua kamera (dual-camera) di sisi depan untuk selfie.

Upaya itu pun diapresiasi dan mendapat pengakuan dari situs benchmarking kamera DxOMark. Galaxy S10+ menyabet gelar kamera terbaik secara keseluruhan, artinya melibatkan kamera depan dan belakang.

Sejatinya, Galaxy S10 Plus memperoleh total skor mobile yang sama dengan Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro. Namun Galaxy S10 unggul pada skor kamera selfie berkat kamera ganda yang tersemat di bagian depan.

Baca juga: Membandingkan Galaxy S9 dan Galaxy S10, Haruskah Upgrade?

Skor kamera selfie Galaxy S10 Plus adalah 96, jauh di atas Mate 20 Pro yang mendapat skor 75 dan P20 Pro dengan skor 72. Sementara untuk skor kamera belakang, Galaxy S10 Plus mendapat skor 114, sama dengan skor yang dihimpun Mate 20 Pro dan P20 Pro.

Skor DxOMark Galaxy S10 Plus, Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro yang mendapat total skor sama.DxOMark Skor DxOMark Galaxy S10 Plus, Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro yang mendapat total skor sama.

Untuk kualitas perekaman video, Galaxy S10 Plus harus berbagi angka yang sama pula dengan Mate 20 Pro, yakni 97, sedikit lebih rendah dibanding P20 yang memperoleh skor 98.

Melihat perbandingan skor di atas, Galaxy S10 Plus memenuhi paket komplit sebagai pemegang predikat smartphone dengan kamera mobile terbaik.

Sementara itu, Xiaomi Mi 9 yang sebelumnya menduduki posisi ketiga, harus bergeser ke posisi keempat dengan total raihan 107.

Baca juga: 8 Fitur Galaxy S10 yang Hadir untuk Pertama Kalinya di Samsung

Tapi dari kualitas perekaman video, Mi 9 masih lebih unggul, bahkan di atas P20 dengan skor 99. Bisa jadi, skor ini didapatkan dari fitur perekaman berkualitas 4K yang diatur secara default, alih-alih kualitas 1080 piksel sebagaimana digunakan banyak vendor smartphone lain.

Dilansir KompasTekno dari Android Authority, MInggu, (24/2/2019), Samsung diakui mampu menunjukan kerja terbaiknya dengan mengoptimalkan dua sisi kamera, baik depan maupun belakang, bahkan mampu mengalahkan Google Pixel 3 untuk bidikan selfie.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X