Twitter Uji Coba Fitur Sembunyikan Kicauan

Kompas.com - 03/03/2019, 11:32 WIB
Ilustrasi TwitterIst Ilustrasi Twitter

KOMPAS.com - Twitter dikabarkan sedang menguji sebuah fitur baru bernama “Hide Tweet” atau bisa disebut sebagai menyembunyikan kicauan.

Uji Coba fitur ini pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wongdan akhirnya dikonfirmasi oleh tim Twitter bernama Michelle Yasmeen Haq, lewat akun pribadinya.

Secara sederhana, Hide Tweet berguna untuk mengendalikan percakapan yang sedang dilakukan oleh pengguna di Twitter.

Yaitu dengan cara menyembunyikan secara permanen, balasan atau Reply ke kicauan pengguna yang dianggap memiliki niat buruk.


Contohnya adalah aksi provokasi atau hal buruk lain yang dianggap membuat percakapan menjadi tidak sesuai dengan tujuan awal.

Baca juga: Setelah Diadukan, Apakah Akun atau Kicauan di Twitter Bakal Dihapus?

Apakah balasan yang sudah disembunyikan dapat dilihat oleh pengguna lain? Bisa, tetapi pengguna tersebut harus menekan sebuah tombol dan mengaktifkan mode View Hidden Tweets.


Kabarnya Twitter menghadirkan fitur ini untuk mengurangi penggunaan Block, Mute atau Reports ketika seorang Tweeter (sebutan untuk penggguna Twitter yang sedang membuat sebuah percakapan), menemukan balasan di percakapan yang dianggap punya niat buruk.

Karena masih dalam tahap uji coba, fitur Hide Tweet bisa saja memiliki perubahan tampilan atau kembali disempurnakan dalam waktu dekat.

Belum ada catatan mengenai kepastian waktu rilis fitur Hide Tweet untuk pengguna umum.

=====

Artikel ini telah tayang di situs MakeMac.com, situs sindikasi berita KompasTekno.


Sumber


Close Ads X