Smartphone Realme 3 Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,9 Juta

Kompas.com - 12/03/2019, 16:28 WIB
(ki-ka) 
Kiri-kanan: Realme Fans, Muhammad Rahmad; Youtuber, 
Josef Wang; Marketing Director Realme South East Asia,
Felix Christian; Product Manager Realme Indonesia,
Fotografer Kondang,KOMPAS.com/Bill Clinten (ki-ka) Kiri-kanan: Realme Fans, Muhammad Rahmad; Youtuber, Josef Wang; Marketing Director Realme South East Asia, Felix Christian; Product Manager Realme Indonesia, Fotografer Kondang,

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di India beberapa hari lalu, Realme akhirnya resmi memboyong ponsel Realme 3 ke Indonesia. Seperti yang sudah diisyaratkan sebelumnya, ponsel ini diluncurkan dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Dengan slogan "Power Meets Style", Realme 3 mengusung desain premium bak ponsel flagship dan dipadukan dengan hardware yang mumpuni.

"Realme 3 menjadi senjata andalan Realme di tahun 2019 dengan membawa peningkatan kinerja dan desain secara komprehensif untuk membawa pengalaman 'Power Meets Style'," ujar Josef Wang, Marketing Director Realme Asia Tenggara, ketika memperkenalkan Realme 3 di panggung acara.

Realme 3 sejatinya merupakan penerus Realme 2 yang telah resmi di Indonesia sejak Oktober 2018 lalu. Realme 3 juga memiliki sejumlah peningkatan dari pendahulunya, salah satunya dari segi chipset.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Realme 3 di Indonesia

Realme 3 yang dibawa ke Indonesia menggunakan chipset MediaTek Helio P60 yang memiliki kecepatan clock 200 MHz lebih cepat dibandingkan chipset Snapdragon 450 yang ditanamkan di Realme 2.

Realme 3 resmi meluncur di Indonesia, Selasa (12/3/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten Realme 3 resmi meluncur di Indonesia, Selasa (12/3/2019).
Untuk sisi desain, Realme 3 mengusung desain bezel-less dengan layar seluas 6,2 inci resolusi HD+ dilengkapi dengan poni ala tetesan air (dewdrop) sebagai wadah untuk kamera swafoto. Ponsel ini memiliki aspect ratio dengan perbandingan 19:9.

Pada aspek fotografi, ponsel ini memiliki dua kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut memiliki sensor utama 13 megapiksel (bukaan f/1.8) dan sensor kamera sekunder 2 megapiksel untuk membantu kinerja kamera dalam menjepret foto mode portrait atau bokeh.

Sementara kamera depan yang berada di dalam desain poni teardrop memiliki sensor 13 megapiksel (bukaan f/2.0).

Kamera Realme 3 juga dilengkapi dengan fitur Chroma Boost, di mana fitur ini akan membantu memperjelas foto ketika mengambil gambar dalam kondisi backlight.

Ada pula fitur Nightscape di mana ponsel dapat mengambil foto dengan shutter speed yang lambat pada kondisi gelap. Fitur ini diklaim Realme merupakan pertama kali muncul di ponsel kelas low-range dan mid-range di Indonesia.

"Fitur Nightscape di Realme 3 merupakan fitur pertama yang ada di ponsel kelas low-range dan mid-range di Indonesia," ujar Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Untuk hardware, Realme 3 dibekali chipset Mediatek Helio P60. Chipset ini disandingkan dengan tiga pilihan RAM dan penyimpanan, yakni 3 GB/32 GB, 3 GB/64 GB, dan 4 GB/64 GB. Media penyimpanan di Realme 3 ini bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu MicroSD (dedicated slot).

Chipset Helio P60 di Realme 3 juga dipadukan dengan fitur andalan, seperti kamera dengan teknologi AI untuk berbagai macam scene detection dan fitur AI untuk performa gaming agar lebih smooth.

Realme 3 dibekali dengan baterai kapasitas 4.230 mAh dan dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie serta dilapis antarmuka ColorOS 6.0.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X