Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/03/2019, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Setelah lama menjadi buah bibir Mi Fans Indonesia, kehadiran Redmi Note 7 akhirnya tinggal menghitung jam. Tepat hari ini, Kamis (21/3/2019), ponsel perdana Redmi setelah menjadi sub-brand Xiaomi akan dilepas di tanah air.

Fitur yang paling banyak dinantikan penggemar Xiaomi adalah kemampuan kamera beresolusi 48 megapiksel yang tersemat di punggung.

Dengan spesifikasi tersebut, Redmi seakan naik kelas jika dibandingkan dengan lini Redmi sewaktu di bawah payung Xiaomi tahun-tahun sebelulmnya.

Untuk kamera sekundernya, memiliki resolusi 5 megapiksel yang bertindak sebagai depth sensor. 

Selain itu, Redmi Note 7 juga mengusung desain lebih segar dibanding lini Redmi sebelumnya, yakni desain teardrop screen dan pulasan warna gradasi di bagian punggung.

Teardrop screen tersebut menyisakan takik kecil di atas layar yang menampung kamera depan beresolusi 13 megapiksel. Redmi Note 7 diotaki chipset Snapdragon 660, berbekal baterai 4.000 mAh.

Baca juga: Redmi Note 7 Pro Diperkenalkan dengan Snapdragon 675

Ada tiga warna yang bisa dipilih yakni nebula red, space black, dan neptune blue. Untuk harga Redmi Note 7 di Indonesia baru akan diungkap saat peluncurannya nanti.

Harga Redmi Note 7 saat diperkenalkan pertama kali di China dibanderol mulai Rp 2,1 juta hingga Rp 2,9 juta. Harga Redmi Note 7 di Indonesia kemungkinan tidak terpaut jauh dari banderol di China.

Update: Diresmikan Xiaomi, Ini Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Mi Fans bisa mengikuti acara peluncuran yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB di saluran YouTube Mi Indonesia melalui tautan berikut.

Sambil menunggu spesifikasi lengkap dan banderol harganya, simak dulu hands-on Redmi Note 7 yang telah dihimpun KompasTekno di bawah ini atau melalui tautan ini.

Baca juga: Qualcomm Diam-diam Ubah Spesifikasi Chip Redmi Note 7

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.