Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tri Luncurkan Paket Internet Khusus Waktu Sahur dan Berbuka Puasa

Kompas.com - 08/05/2019, 08:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) meluncurkan dua produk paket internet spesial Ramadhan. Kedua paket tersebut adalah Paket Berkah Sahur dan Paket Berkah Puasa.

“Kami menyadari bahwa selama waktu sahur banyak anak muda Indonesia yang menggunakan ponsel untuk aktivitas" jelas Reno Rizki Yudha, General Manager Customer Value Management Tri Indonesia, dalam acara peluncuran paket spesial Ramadhan di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Baca juga: Tak Mau Perang Harga, Tri Fokus ke Kualitas Layanan

Sesuai namanya, paket ini hanya bisa dibeli di waktu sahur dan berbuka puasa saja. Paket Berkah Sahur menyediakan kuota data sebesar 22 GB dengan harga Rp 55.000 dan hanya bisa dibeli pada jam 02.00 - 05.00 WIB.

Paket ini dibagi-bagi menjadi beberapa kuota. Kuota data 10 GB pertama berlaku untuk seluruh jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G. Namun, kuota ini hanya bisa diakses pada pukul 01.00-09.00 pagi dengan masa aktif selama tujuh hari. 

Kemudian 10 GB berikutnya hanya bisa digunakan pada jaringan 4G, sementara 2 GB sisanya adalah kuota streaming YouTube dan Netflix yang berlaku selama 30 hari. 

Baca juga: Jika Ada Konsolidasi, Hutchinson Tri Selalu di Posisi yang Membeli

Sementara itu Paket Berkah Buka Puasa bisa dibeli pada jam 17.00-20.00 WIB dengan harga Rp 35.000. Pihak Tri tidak merinci pembagian kuota untuk paket ini. 

Selain kuota data, pembeli Paket Berkah Buka Puasa juga berhak mendapatkan bonus telepon 20 menit, 20 SMS, dan streaming Viu selama 7 hari. Kedua paket bisa dibeli melalui aplikasi Bima Plus atau melalui kode USSD di *123*4#.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com