Nuansa Antusias Jelang Peluncuran Realme X di Beijing

Kompas.com - 15/05/2019, 14:24 WIB
Suasana di acara peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten Suasana di acara peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).

BEIJING, KOMPAS.com - Realme X bisa dibilang merupakan ponsel Realme yang paling dinanti mendekati pertengahan tahun ini. Sebab, Realme X dirumorkan ponsel perdana Realme dengan kamera selfie "pop-up" dan fitur biometrik in-display fingerprint.

Lantas seperti apa antusiasme dan suasana jelang peluncuran ponsel terbaru dari Realme ini?

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Rabu (15/5/2019), meja registrasi ke dalam venue peluncuran, yang berlokasi di Dreamland Art Centre, Beijing, China, sudah dipadati dengan para Realme Fans dan awak media. 

Mereka terdiri dari para Realme Fans lokal, serta undangan dan para jurnalis yang diundang ke acara peluncuran.

KompasTekno pun menjadi salah satu media yang meliput acara ini.

Suasana di lokasi peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten Suasana di lokasi peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).

Ketika KompasTekno masuk ke dalam venue peluncuran, kursi-kursi tampak sudah penuh oleh fans, para media lokal dan jurnalis yang sudah melakukan registrasi.

Baca juga: Segera Meluncur, Sosok Realme X Dipamerkan dalam Gambar Poster Resmi

Baik itu Realme Fans maupun para jurnalis terlihat sangat antusias menyambut perangkat terbaru dari Realme ini. Wajar memang, karena ponsel ini telah menjadi buah bibir di antara para pecinta gadget di dunia maya.

Antusiasme ini membuat tempat registrasi tadi serta suasana venue peluncuran tampak ramai.

Suasana di lokasi peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten Suasana di lokasi peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).

Bocoran spesifikasi

Meski belum resmi diperkenalkan, sudah banyak bocoran soal spesifikasi hingga harga terkait perangkat teranyar dari Realme ini.

Bocoran sebelumnya yang beredar dari situs spesifikasi China, TENAA, mengungkap bahwa Realme X akan memiliki layar tanpa poni seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus, beserta kamera selfie "pop-up" 16 megapiksel.

Baca juga: Dokumen Sertifikat Ungkap Spesifikasi Realme X dan Realme X Lite

Realme X juga disinyalir akan diotaki Snapdragon 730, chip baru besutan Qualcomm, serta baterai berkapasitas 3.680 mAh. Ada pula dua kamera di bagian punggungnya yang masing-masing beresolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel.

Selain Realme X, Realme diduga akan meluncurkan ponsel kedua bernama Realme X Lite dalam acara di China. Smartphone berembel-embel versi "ringan" ini kabarnya tak lain merupakan Realme 3 Pro yang berganti nama untuk dipasarkan di China.

Spesifikasi Realme X Lite pun mirip dengan Realme 3 Pro mencakup layar seluas 6,3 inci resolusi FHD plus, kamera 16 MP dan 5 MP di bagian belakang, kamera selfie 25 MP, serta chip Snapdragon 710.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X