Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Kamera "Pop-Up" Realme X Rilis 15 Mei?

Kompas.com - 08/05/2019, 03:30 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Ponsel berkamera pop-up pertama dari Realme kabarnya segera meluncur. Rumor terbaru mengatakan ponsel yang disinyalir bernama "Realme X" ini akan diperkenalkan pada 15 Mei mendatang di Beijing, China.

Di hari yang sama pula, Realme X dan Realme 3 Pro disebut akan langsung dirilis alias dijual di pasaran China. Realme telah merilis teaser untuk sang ponsel berkamera pop-up, kendati belum menyebut namanya secara gamblang.

Baca juga: Realme X Ponsel Kamera "Pop-up" Pertama Realme?

CMO Realme, Xu Qi, hanya memberikan petunjuk samar-samar tentang nama ponsel ini melalui situs jejaring sosial China, Weibo.

Dalam unggahannya, terdapat keterangan "Realme X fullscreen dare to leapfrog" yang diduga mengacu pada mekanisme kamera pop-up ponsel baru Realme. Dari sinilah keyakinan nama "Realme X" didapat.

Kamera selfie pop-up Realme X konon akan beresolusi 16 megapiksel. Ponsel ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari dalam layar. Apabila benar, maka Realme X akan menjadi ponsel pertama Realme yang menyematkan teknologi tersebut.

Baca juga: Realme 3 Pro Meluncur dengan Snapdragon 710

Sementara, kamera belakang Realme X kabarnya memiliki resolusi 48 megapiksel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (8/5/2019). Realme X akan diotaki Snapdragon 730, chip baru besutan Qualcomm.

Layar Realme X disinyalir memiliki diagonal 6,5 inci dengan resolusi full HD plus. Ada juga baterai berkapasitas 3.680 mAh yang bisa diisi daya dengan teknologi fast charging VOOC 3.0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com