Ponsel Murah Nokia 1 Dapat "Update" Android 9 Pie

Kompas.com - 27/06/2019, 09:22 WIB
Nokia 1 Wahyunanda Kusuma Pertiwi/Kompas.comNokia 1

KOMPAS.com - Salah satu keuntungan kerja sama antara Nokia dan Google adalah pembaruan software yang datang lebih cepat dan sesuai jadwal. HMD Global, pemegang lisensi Nokia berjanji untuk memberikan pembaruan selama dua tahun untuk semua perangkatnya.

Janji itu pun mulai terbukti. Tanpa memandang segmen dan harganya, semua ponsel Nokia telah mendapat pembaruan software Android 9 Pie, termasuk Nokia 1, seri ponsel paling murahnya.

Juho Sarvikas, Chief Product Offcier HMD Global, mengumumkan kabar itu melalui akun Twitter pribadinya, @sarvikas.

"Senang rasanya memberi tahu bahwa smartphone murah Nokia 1, mendapat pembaruan Android 9 Pie mulai hari ini. Sekarang, semua ponsel Nokia berjalan dengan Android 9 Pie untuk semua orang, membawa pengalaman terbaru dari Google," kicaunya.

Baca juga: Menggenggam Si Mungil Nokia 1, Ponsel Android Go di Bawah Rp 1 Juta

Ada 22 ponsel Nokia yang kini sudah mendapat update Android 9 Pie, di antaranya adalah Nokia 6, 5, 3, 2.2, 3.2, 4.2, dan Nokia 1 Plus, dirangkum KompasTekno dari Android Police, Kamis (27/6/2019).

Ini menjadi salah satu keunggulan, mengingat banyak ponsel segmen menengah dari vendor lain yang lamban menerima pembaruan Android 9 Pie.

Pembaruan software yang cepat dan teratur biasanya hanya bisa dinikmati ponsel rilisan Google atau Essential saja. Nokia 1 memang menjadi ponsel paling murah dari lini Nokia.

Saat diluncurkan tahun lalu, banderol harga Nokai 1 di Indonesia adalah Rp 999.000. Kala diluncurkan, ponsel ini berjalan dengan Android Oreo Go Edition, yang lebih ringan dibanding Android versi reguler.

Baca juga: Rumor Ponsel Murah Nokia 1 Plus Menyeruak

Hal ini sesuai dengan segmen ponsel ini yang menawarkan spesifikasi rendah dengan RAM 1 GB. Kendati demikian, ponsel ini bisa memuat cukup banyak aplikasi ringan, seperti YouTube Go, Gmail Go, dan Maps Go.

 

Baca juga: HMD Global Akui Penamaan Ponsel Nokia Membingungkan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X