Laptop Lenovo Ideapad 130 Incar Kalangan Pelajar di Indonesia

Kompas.com - 12/07/2019, 19:32 WIB
Lenovo Ideapad 130Lenovo Lenovo Ideapad 130

KOMPAS.com - Lenovo resmi meluncurkan laptop baru dari seri Ideapad di Indonesia. Laptop bernama Ideapad 130 tersebut menyasar segmen pelajar.

Menyesuaikan target konsumennya, Ideapad 130 memiliki desain yang sederhana dan bodi yang ringan. Spesifikasinya juga disesuaikan dengan pasarnya.

Ideapad 130 dijual dengan harga mulai dari Rp 5,8 juta secara eksklusif di e-commerce Lazada.

Baca juga: Lenovo Indonesia Luncurkan 4 Laptop ThinkPad Terbaru

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (12/7/2019), Lenovo memberikan garansi dua tahun untuk setiap pembelian laptop ini secara resmi. 

Lenovo memang sengaja menggandeng Lazada untuk memasarkan seri laptop terbarunya ini. Menurut  konsumen akan lebih mudah membeli produk melalui e-commerce.

"Kami merasa cocok jika produk ini dipasarkan melalui channel e-commerce, sehingga bisa dijangkau dengan mudah oleh pasar," ujar Diantika, Consumer Marketing Lead, Lenovo Indonesia.

Diantika mengatakan, berdasarkan laporan lembaga riset Hootsuite, kini ada sebanyak 107 juta orang di Indonesia yang melakukan pembelian produk lewat e-commerce, meningkat 5,9 persen dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Lenovo Pamerkan Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

Idepapad 130 sendiri memiliki bentang layar 15 inci. Di sektor hardware, laptop ini didukung Intel Core i3 702OU dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB.

Untuk software, Ideapad 130 menjalankan seitem operasi Windows 10, sebagaimana laptop di Indonesia pada umumnya. Untuk mendukung pengalaman hiburan, laptop ini juga mendukung fitur Dolby Audio.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X