Ini Dia, Prosesor yang Dipakai di Redmi Note 8

Kompas.com - 22/08/2019, 20:56 WIB
Ilustrasi poster Redmi Note 8 dengan empat kamera dan kamera 64 megapiksel. GSMArenaIlustrasi poster Redmi Note 8 dengan empat kamera dan kamera 64 megapiksel.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ponsel terbaru dari sub-brand Xiaomi, seri Redmi Note 8, bakal meluncur 29 Agustus mendatang. Seperti biasa, beberapa hari sebelum peluncuran, rincian informasi terkait ponsel terbaru ini terus berdatangan.

Kini, lewat sebuah poster teaser yang diungah di jejaring sosal China Weibo, pihak Redmi mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut bakal ditenagai dengan chip gaming teranyar besutan Mediatek, yakni Helio G90T.

Ilustrasi poster Redmi Note 8 beserta chipset Mediatek Helio G90TWeibo Ilustrasi poster Redmi Note 8 beserta chipset Mediatek Helio G90T

Disebutkan bahwa Redmi Note 8 akan meluncur pada 29 Agustus mendatang. Pihak Redmi juga menyertakan gambar ilustrasi chip Helio G90T secara gamblang pada poster tersebut.

Baca juga: MediaTek Perkenalkan Chip Helio G90 dan G90T untuk Ponsel Gaming

Helio G90T sendiri diyakini bakal disematkan pada seri Redmi Note 8 varian "Pro". Ponsel ini bakal hadir dengan konfigurasi empat kamera dengan kamera utama 64 megapiksel.

Sementara, ada juga Redmi Note varian "reguler" tanpa embel-embel "Pro", yang disinyalir bakal hadir dengan chip G90.

Alih-alih mendukung kamera 64 megapiksel, chip tanpa akhiran "T" ini hanya mendukung kamera utama hingga 48 megapiksel.

Di samping kamera resolusi tinggi, seri Redmi Note 8 juga diyakini bakal dibekali dengan NFC. Jika benar, maka Redmi Note 8 merupakan ponsel seri Redmi pertama yang memiliki NFC.

Baca juga: Bocoran Video Pastikan Redmi Note 8 Siap Meluncur

Fitur lainnya mencakup sensor pemindai sidik jari konvensional yang terletak di punggung, baterai dengan kapasitas jumbo, hingga layar dengan rasio screen-to-body yang tinggi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (22/8/2019).

Kendati begitu, belum diketahui secara pasti fitur apa saja yang akan hadir di jajaran seri Redmi Note 8 ini pun beserta spesifikasi rincinya. Kita tunggu saja peluncuran ponsel ini yang tinggal menghitung hari.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X