Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Pokemon Masters" Meluncur di Android dan iOS

Kompas.com - 30/08/2019, 17:22 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Pencinta game Pokemon boleh bersukacita. Pasalnya seri game teranyar dari kartun populer ini telah resmi dirilis untuk perangkat Android dan iOS.

Game berjudul Pokemon Masters tersebut resmi melenggang di Android dan iOS sejak Kamis (29/8/2019) kemarin. Tak lama setelah dirilis, game ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dari Google Play Store.

Dari segi permainan, game Pokemon Masters mengusung jenis permainan RPG dengan karakter monster yang berasal dari kartun Pokemon. Pemain dapat membuat sebuah tim yang beranggotakan sejumlah Pokemon trainer beserta Pokemon milik mereka masing-masing.

Dalam Pokemon Masters, pemain akan dapat menemui karakter lawas yang pertama kali hadir di seri kartun Pokemon seperti Brock dan Misty.

Baca juga: Pokemon Go Tak Lagi Dukung Android Lawas

Secara keseluruhan, game Pokemon Masters akan menguji kecerdikan pemain untuk menggunakan strategi pertempuran. Nantinya pertempuran akan dilakukan 3 lawan 3 dengan Pokemon yang berbeda-beda.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Jumat (30/8/2019), latar belakang tempat pada Pokemon Masters berlokasi di sebuah pulau di mana liga Pokemon Masters diadakan.

Game ini dikembangkan oleh DeNA, perusahaan pengembang game di Jepang yang juga membuat game Super Mario Run dan Fire Emblem Heroes.

Game ini pun mendapat sambutan positif dari para pengguna. Di toko aplikasi Google Play Store, Pokemon Masters mendapatkan rating 4 dari 5 bintang. Sementara di Apple App Store game ini mendapat ulasan 4,7 dari 5 bintang.

Baca juga: Kakek Ini Pasang 11 Ponsel di Sepeda Demi Main Pokemon Go

Meski dapat diunduh secara gratis, game ini tetap akan membebankan biaya tertentu untuk pembelian item yang dapat digunakan dalam permainan.

Pengguna Android dapat mengunduh Pokemon Masters melalui tautan berikut ini, sementara pengguna iOS bisa mengunduh lewat link ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com