Asus ROG Phone 2 Ultimate Edition Meluncur dengan Penyimpanan 1 TB

Kompas.com - 05/09/2019, 10:42 WIB
Asus ROG Phone II Ultimate Edition 1 TB AsusAsus ROG Phone II Ultimate Edition 1 TB

KOMPAS.com - Setelah resmi diluncurkan pada Juli lalu, Asus kini memperkenalkan ponsel gaming ROG Phone 2 edisi khusus. Dinamai ROG Phone 2 Ultimate Edition, ponsel ini memiliki penyimpanan mencapai 1 TB.

ROG Phone 2 Ultimate Edition dibalut dengan warna hitam matte yang eksklusif. Performa jaringan LTE ponsel ini pun diklaim lebih cepat karena mendukung Cat 20 4G LTE dengan kecepatan download mencapai 2 Gbps.

Secara keseluruhan, ROG Phone 2 Ultimate Edition serupa dengan versi regulernya. Namun perbedaan yang paling menonjol adalah kapasitas penyimpanan 1 TB UFS 3.0 tersebut.

ROG Phone 2 Ultimate Edition ditenagai oleh chip Snapdragon 855 Plus yang dibuat khusus untuk ponsel gaming. Kecepatan Snapdragon 855 Plus berada di atas Snapdragon 855 versi standar.

Baca juga: Asus ROG Phone 2 Bakal Jadi Ponsel Snapdragon 855 Plus Pertama

Kemudian ponsel ini juga memiliki GPU Adreno 640 yang punya performa baik untuk menampilkan grafis dengan kualitas tinggi.

Harga Asus ROG Phone 2 di ChinaAsus via GSM Arena Harga Asus ROG Phone 2 di China
Dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (5/9/2019), ROG Phone 2 Ultimate Edition dibekali layar OLED seluas 6,59 inci dengan resolusi 1080p. Layar iini memiliki refresh rate mencapai 120 Hz serta mendukung HDR 10 bit.

Selain angka refresh rate yang tinggi, layar milik ROG Phone 2 Ultimate Edition juga sanggup membawa latensi sentuh dengan angka 49 ms. Angka ini lebih rendah ketimbang milik iPhone XS Max yang latensinya mencapai 75 ms.

Baca juga: Belum Dijual di Indonesia, Asus Zenfone 6 Buatan Batam Diekspor ke Eropa

Dengan layar tersebut, pengguna akan menikmati tampilan serta gerakan yang mulus dan bebas dari lag. Asus juga membenamkan baterai sebesar 6.000 mAh pada ponsel tersebut.

Sama seperti versi regulernya, ROG Phone 2 Ultimate Edition juga dibekali dengan sistem pendingin vapor chamber untuk tetap menstabilkan prosesor saat suhu melonjak.

Asus ROG Phone 2 Ultimate Edition akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang. Ponsel gaming ini dibanderol dengan harga 1,199 dollar AS atau sekitar hampir Rp 17 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X