Realme Q Meluncur dengan 4 Kamera, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 06/09/2019, 11:34 WIB
Realme Q GSM ArenaRealme Q

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Realme 5 Pro dirilis untuk pasar India. Eks sub-brand Oppo tersebut kini meluncurkan kembarannya, Realme Q di China.

Realme 5 Pro dan Realme Q sangat identik secara fisik. Bagian punggung misalnya, sama-sama bertekstur berlian holografis dengan warna yang mencolok. Pun halnya di bagian depan, layar 6,3 inci sama-sama berhias "notch" atau poni mungil di sudut atas layar.

Layarnya menggunakan materi IPS LCD dengan resolusi full HD Plus, yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3 Plus. Selain desain, fitur-fitur utama lainnya juga sama. Realme Q sama-sama dibekali empat kamera belakang.

Kamera utama beresolusi 48 megapiksel yang didukung sensor Sony IMX586 berbukaan lensa f/1.8. Ditemani kamera wide angle beresolusi 8 megapiksel dengan bidang pandang 119 derajat, lensa makro 2 megapiksel (f/2.4), dan lensa portrait 2 megapiksel (f/2.4).

Baca juga: IDC: Realme Masuk Lima Besar di Indonesia karena Xiaomi

Realme Q dibekali empat kamera mirip Realme 5 ProGSM Arena Realme Q dibekali empat kamera mirip Realme 5 Pro

Kamera belakang tersebut didukung oleh fitur stabilizer EIS untuk membantu meredam goncangan, saat pengambilan video. Selain modul kamera, punggung Realme Q juga dilengkapi panel pemindai sidik jari konvensional.

Baca juga: Realme Siapkan Pengganti Antarmuka ColorOS Oppo

Di bagian depan terdapat kamera tunggal 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0. Di otak perangkat tertanam chipset Snapdragon 712 yang dipadu dengan RAM 6 dan 8 GB dan memori internal 64 hingga 128 GB.

Apabila belum cukup, memori internal Realme Q bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Realme Q menjalankan OS Andrid 9 Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6. Baterainya berkapasitas 4.035 mAh yang disokong fitur pengisi daya cepat VOOC 3.0.

Realme Q mulai dijual 9 September mendatang, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (6/9/2019). Di negara asalnya, Realme Q mulai dibanderol 998 yuan (Rp 2 juta) untuk model 4/64 GB. Model 6/64 GB dijual 1.198 yuan (Rp 2,3 jutaan) dan paling tinggi, model 8/128 GB dijual 1.498 (Rp 2,9 jutaan).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X