Honor Play 3 Meluncur, Penantang Redmi Note 8 di Segmen Entry Level

Kompas.com - 06/09/2019, 17:33 WIB
Honor Play 3 Digit InHonor Play 3

KOMPAS.com - Sub-brand Huawei, Honor, pekan ini kembali merilis dua ponsel baru yang ditargetkan untuk segmen menengah dan bawah. Dua ponsel tersebut adalah Honor 20S dan Honor Play 3.

Keduanya mengusung spesifikasinya berbeda. Honor 20S agak lebih tinggi dibanding Honor Play 3. Ia diposisikan sebagai versi "lite" Honor 20, sementara Honor Play 3 disebut-sebut sebagai penantang Redmi Note 8 di segmen entry level.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 Pro Meluncur, Smartphone Pertama Berkamera 64 Megapiksel

Honor Play 3

Honor Play 3 ditargetkan untuk segmen lebih rendah dari Honor 20S. . Akan tetapi, Honor masih percaya diri menyebut perangkat ini sebagai ponsel "gaming" harga murah. Layarnya berbentang 6,39 inci dengan panel IPS LCD (1.560 x 720 piksel).

Bagian depan Honor Play 3 terlihat mirip dengan Honor 20s berkat lubang kamera yang sama-sama bertengger di sudut kiri atas. Kamera selfie Honor Play 3 di punch hole ini beresolusi 8 megapiksel.

Di punggungnya bertengger triple camera yang terdiri dari Kamera utama beresolusi 48 megapiksel (f/1.8), ditemani kamera ultra-wide 8 megapiksel dengan bidang pandang 120 derajat dan sebuah kamera 2 megapiksel depth sensor.

Dapur pacu Honor Play 3 mengandalkan Kirin 710 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan 6 GB dengan internal 64 GB hingga 128 GB.

Baca juga: Ponsel Honor 9X dan 9X Pro Resmi Meluncur dengan Kamera Pop-up

Ia juga didukung teknologi GPU Turbo yang diklaim memiliki performa tangguh untuk gaming.
Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisi daya berarus 10W dengan konektor micrUSB.

Di China, Honor Play 3 dijual mulai dari 999 yuan (Rp 1,9 jutaan) untuk model 4 GB/64 GB.

Model lebih tinggi yakni 4 GB/128 GB dan 6 GB/64 GB, dijual dengan harga yang sama, yakni 1.299 yuan (Rp 2,5 jutaan), sebagaimana KompasTekno rangkum dari Digit.In, Jumat (6/9/2019).

Harga Honor Play 3 hampir mirip dengan Redmi Note 8 yang juga baru dirilis Xiaomi. Namun jika diadu, Redmi Note 8 unggul di sektor kamera belakang berkat quad-camera.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber digit.in
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X