Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi 8 Dipastikan Meluncur 9 Oktober

Kompas.com - 04/10/2019, 16:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Tak lama setelah peluncuran Redmi 8A di India pekan lalu, sub-brand Xiaomi, Redmi, segera mengumumkan tanggal peluncuran Redmi 8 di negara yang sama untuk pertama kalinya.

Redmi 8 akan diperkenalkan pekan depan, tepatnya tanggal 9 Oktober di India. Kabar ini diumumkan langsung oleh akun Twitter Redmi India tanpa mengungkap spesifikasi kunci atau harganya.

Dilihat dari teaser poster yang diunggah, kemungkinan baterai dan kamera akan menjadi unggulan, sebagaimana KompasTekno himpun dari GSM Arena, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Redmi 8, Mirip Redmi 8A RAM Lebih Besar

Bocoran sebelumnya mengungkapkan Redmi 8 dan Redmi 8A agak mirip meski di beberapa hal Redmi 8 lebih unggul.


Sebab, secara hierarki, Redmi A biasanya menjadi model paling rendah di seri Redmi. Ukuran layarnya diprediksi sama, yakni 6,21 inc. Dapur pacunya juga identik, mengandalkan Snapdragon 439.

Namun, ukuran RAM Redmi 8 diperkirakan akan lebih besar yakni, 4 GB dengan memori internal 64 GB. Sektor kamera juga bakal berbeda.

Baca juga: Redmi 8A Meluncur, Baterai 5.000 MAh Harga Rp 1 Jutaan

Redmi 8 disebut akan memiliki kamera ganda belakang, masing-masing beresolusi 12 megapiksel dan 2 megapiksel. Kapasitas baterai yang diusung kemungkinan besar juga sama dengan yang ada di Redmi 8A (5.000 mAh).

Belum ada detail harga yang diungkap. Sebagai perbandingan, Redmi 8A dijual 6.499 rupee (sekitar Rp 1,3 jutaan) di India. Biasanya, antara model Redmi A dan Redmi biasa rentang harganya tidak terpaut jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com