Redmi 8A Meluncur, Baterai 5.000 MAh Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 26/09/2019, 07:47 WIB
Redmi 8A dibekali prosesor Snapdragon 439. GSM ArenaRedmi 8A dibekali prosesor Snapdragon 439.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sub-brand Xiaomi yakni Redmi kembali merilis ponsel anyar dengan harga terjangkau. Redmi 8A diluncurkan dengan sejumlah peningkatan ketimbang pendahulunya, Redmi 7A.

Redmi 8A memiliki layar seluas 6,22 inci HD+ dengan panel IPS. Ukuran ini lebih luas daripada layar Redmi 7A yang hanya sebesar 5,4 inci. Tak lupa layar tersebut dilapisi kaca anti-gores Gorilla Glass 5.

Secara tampilan, Redmi 8A pun terlihat lebih menarik. Ponsel ini punya poni berupa tetesan air di bagian atas layar yang membungkus kamera selfie sebesar 8 megapiksel, sehingga terlihat seperti layaknya ponsel menengah atas.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 Pro Meluncur, Smartphone Pertama Berkamera 64 Megapiksel

Pada bagian punggung, terdapat satu kamera dengan resolusi 12 megapiksel f/1,8 Sony IMX363 serta satu buah LED flash untuk menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya.

Baik pada bagian belakang maupun depan, tidak ditemukan adanya sensor sidik jari. Redmi 8A memiliki fitur keamanan pemindai wajah menggunakan kamera depan.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (26/9/2019), untuk sektor dapur pacu, Redmi 8A masih menggunakan chip yang sama dengan Redmi 7A yaitu Snapdragon 439. Sementara untuk kapasitas RAM disediakan dua pilihan yakni 2GB atau 3GB.

RAM tersebut bakal disandingkan dengan penyimpanan internal seluas 32 GB. Jika kurang, pengguna masih bisa menambah kapasitas penyimpanan tersebut melalui slot MicroSD.

Ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie yang dipoles dengan MIUI 10. Namun kabarnya, Redmi 8A akan juga akan mendapat pembaruan ke MIUI 11 yang berbasis Android 10.

Baca juga: Redmi Luncurkan Smart TV Pertama, Ukuran 70 Inci Harga Rp 7,5 Juta

Meski dibanderol dengan harga murah, ponsel ini punya baterai yang tergolong besar. Redmi 8A dibekali baterai sebesar 5.000 mAh dan mendukung pengisi daya cepat 18W.

Sayangnya, meski mendukung daya 18W, charger yang didapatkan dalam paket pembelian hanya sebesar 10W sehingga pengguna perlu membeli charger dengan kapasitas daya yang lebih besar secara terpisah.

Redmi 8A masih memiliki jack audio 3,5 mm. Ponsel ini juga bisa digunakan dengan dua kartu SIM sekaligus. Selain itu, Redmi 8A juga tahan percikan air.

Redmi 8A akan mulai dijual di India pada 30 September mendatang. Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna yakni Sunset Red, Ocean Blue dan Midnight Black.

Ponsel Redmi 8A varian 2 GB/ 32 GB dibanderol dengan harga 91 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta. Sementara varian 3 GB/ 32 GB dibanderol 98 dollar AS atau Rp 1,38 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X