Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Resmikan Galaxy Watch Active 2 di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 16/10/2019, 13:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di momen Galaxy Unpacked Agustus lalu di New York, AS, Samsung akhirmya memboyong arloji pintarnya, Galaxy Watch Active 2 ke Indonesia

Arloji pintar ini merupakan suksesor dari Galaxy Watch Active generasi pertama yang diluncurkan bulan Februari lalu dan hadir untuk menambah portofolio produk resmi Samsung di Tanah Air.

"Galaxy Watch Active 2 menegaskan kembali posisi Samsung sebagai produsen, tidak hanya smartphone, namun juga produsen smartwatch yang terdepan di Indonesia," ujar Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant kepada KompasTekno di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Perangkat wearable ini didukung sejumlah fitur baru yang absen di Galaxy Watch Active generasi pertama. Salah satunya adalah bezel "digital" yang kini memiliki kemampuan touch input.

Baca juga: Melihat Modisnya Samsung Galaxy Watch Active 2

Galaxy Watch Active 2Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Galaxy Watch Active 2
Fitur ini dihadirkan kembali lantaran konsumen ingin rotating bezel hadir di seri Galaxy Watch Active. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menyentuh bingkai di sekeliling layar untuk bernavigasi di antarmuka sang arloji pintar.

Hal itu berbeda dengan bezel fisik yang bisa diputar pada Galaxy Watch Active generasi sebelumnya.

Ada juga fitur untuk merekam berbagai aktivitas olahraga, seperti berenang dan berlari, serta pendeteksi detak jantung dan sensor pendeteksi jatuh (fall detection). Namun untuk saat ini fitur fall detection belum tersedia di Galaxy Watch Active 2 versi Indonesia.

"Belum ada sekarang (fiturnya), tersedia pada 2020 mendatang melalui software upgrade," jelas Denny.

Spesifikasi Galaxy Watch Active 2

Dari segi spesifikasi, Galaxy Watch Active 2 memiliki bentang layar AMOLED 1,4 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel.

Perangkat ini diotaki chip Exynos 9110 dengan kapasitas RAM hingga 768 MB dan memori internal 4 GB, didukung baterai 247 mAh (40 mm) dan 340 mAh (44mm).

Tidak hanya modis di pergelangan tangan, Galaxy Watch Active 2 juga memiliki fitur untuk memantau kesehatan dan kebugaran.Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Tidak hanya modis di pergelangan tangan, Galaxy Watch Active 2 juga memiliki fitur untuk memantau kesehatan dan kebugaran.
Baterai Galaxy Watch Active 2 pun diklaim tahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal.

Fitur lain yang melengkapi arloji pitar ini adalah, sensor GPS, NFC, konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 5.0, dan fitur anti air dengan tingkat ketahanan IP68.

Baca juga: Galaxy Watch Active 2 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Di Indonesia, Samsung memasarkan Galaxy Watch Active 2 dalam dua ukuran, yaitu 40mm dan 44mm, banderolnya dipatok di angka Rp 5.499.000 (44 mm) dan Rp 4.199.000 (40 mm) .

Samsung Galaxy Watch Active 2 sudah bisa dibeli di Samsung Experience Store (SES) dan Samsung.com mulai hari ini.

Pengguna bisa mendapatkan ekstra strap gratis senilai Rp. 399.000 dari Samsung untuk pembelian pada tanggal 14 - 27 Oktober di toko online dan offline Samsung.

Untuk toko offline, promo hanya berlaku di empat SES mencakup SES PIK Avenue, Mall Kelapa Gading 3, Summarecon Mall Serpong 2, dan Nipah Mall Makassar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com