Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 17/10/2019, 16:42 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berakhir sudah penantian Mi Fans Tanah Air yang menanti seri tertinggi smartphone seri Redmi. Xiaomi akhirnya resmi memboyong Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ke Indonesia lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Mi Fans bisa bernafas lega, karena akhirnya vendor kesayangan mereka mau membawa versi "pro" ke Indonesia untuk pertama kalinya. Permintaan ini sejatinya sudah banyak diutarakan Mi Fans kala pendahulunya, Redmi Note 7 diluncurkan ke Indonesia awal tahun ini.

"Xiaomi bekerja keras untuk menghadirkan fitur tercanggih, ponsel berkamera 64 megapiksel pertama. Saya bangga membawa Redmi Note 8 Pro ke Indonesia," Ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat berbicara di panggung acara.

Redmi Note 8 Pro tidak hanya menjadi Redmi versi "Pro" pertama di Indonesia, tapi juga diklaim merupakan smartphone dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel pertama yang meluncur di Tanah Air.

Baca juga: Cegah Gaib, Xiaomi Pastikan Stok Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Cukup

Hal ini tentu menjadi poin tambahan untuk menggoda konsumennya. Seperti apa spesifikasi Redmi Note 8 serta Redmi Note 8 Pro di Indonesia dan berapa harganya?

Spesifikasi dan harga Redmi Note 8

Jika dilihat, tampilan depan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro mirip. Keduanya sama-sama mengusung desain layar ala tetesan air (waterdrop). Poni atau notch mungil tempat kamera depan tunggal menghiasi sisi atas layar.

Perbedaan baru bisa dilihat di sisi bawah layar. Redmi Note 8 memiliki dagu agak tebal berlogo "Redmi", sementara versi Pro tidak.

Redmi Note 8 dibekali layar berbentang 6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel (FHD Plus) dan rasio aspek 19,5:9. Layar IPS LCD di ponsel ini telah dilapisi pelindung Gorilla Glass 5.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan spesifikasi Redmi Note 8 dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/10/2019).KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan spesifikasi Redmi Note 8 dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

"Redmi Note 8 dilapisi Corning Gorilla Glass di depan dan belakang. Andai anda meletakannya di saku smartpgone ini tidak akan tergores parah," ujar Alvin.

Di sisi punggung tersemat empat kamera belakang dan satu LED flash. Kamera utamanya beresolusi 48 megapiksel berbukaan lensa f/1.8, sama dengan pendahulunya Redmi Note 7.

Tiga kamera lain yang menemani adalah ultra wide 8 megapiksel (f/2.2), depth sensor 2 megapiksel (f/2.4), dan makro 2 megapiksel (f/2.4).

Fitur kamera yang diusung kurang lebih masih sama dengan pendahulunya. Namun ada pula fitur baru, salah satunya kamera makro.

Baca juga: Menjajal Kamera Makro Redmi Note 8, Begini Hasilnya

Kamera makro berguna untuk memotret miniatur, seperti bunga, serangga atau benda kecil lain. Tekstur dan detil-detil obyek yang ditangkap bisa lebih jelas. "Ini adalah kamera untuk penyuka foto yang detil," imbuh Alvin.

Mode makro di kamera belakang Redmi Note 8.Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Mode makro di kamera belakang Redmi Note 8.

Sementara untuk menunjang kebutuhan selfie, Xiaomi membekali Redmi Note 8 dengan kamera depan beresolusi 13 megapiksel (f/2.0).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com