Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 17/10/2019, 16:42 WIB
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat memperkenalkan Redmi Note 8 Pro dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/9/2019). KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWICountry Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat memperkenalkan Redmi Note 8 Pro dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/9/2019).

KOMPAS.com - Berakhir sudah penantian Mi Fans Tanah Air yang menanti seri tertinggi smartphone seri Redmi. Xiaomi akhirnya resmi memboyong Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ke Indonesia lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Mi Fans bisa bernafas lega, karena akhirnya vendor kesayangan mereka mau membawa versi "pro" ke Indonesia untuk pertama kalinya. Permintaan ini sejatinya sudah banyak diutarakan Mi Fans kala pendahulunya, Redmi Note 7 diluncurkan ke Indonesia awal tahun ini.

"Xiaomi bekerja keras untuk menghadirkan fitur tercanggih, ponsel berkamera 64 megapiksel pertama. Saya bangga membawa Redmi Note 8 Pro ke Indonesia," Ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat berbicara di panggung acara.

Redmi Note 8 Pro tidak hanya menjadi Redmi versi "Pro" pertama di Indonesia, tapi juga diklaim merupakan smartphone dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel pertama yang meluncur di Tanah Air.

Baca juga: Cegah Gaib, Xiaomi Pastikan Stok Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Cukup

Hal ini tentu menjadi poin tambahan untuk menggoda konsumennya. Seperti apa spesifikasi Redmi Note 8 serta Redmi Note 8 Pro di Indonesia dan berapa harganya?

Spesifikasi dan harga Redmi Note 8

Jika dilihat, tampilan depan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro mirip. Keduanya sama-sama mengusung desain layar ala tetesan air (waterdrop). Poni atau notch mungil tempat kamera depan tunggal menghiasi sisi atas layar.

Perbedaan baru bisa dilihat di sisi bawah layar. Redmi Note 8 memiliki dagu agak tebal berlogo "Redmi", sementara versi Pro tidak.

Redmi Note 8 dibekali layar berbentang 6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel (FHD Plus) dan rasio aspek 19,5:9. Layar IPS LCD di ponsel ini telah dilapisi pelindung Gorilla Glass 5.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan spesifikasi Redmi Note 8 dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/10/2019).KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan spesifikasi Redmi Note 8 dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

"Redmi Note 8 dilapisi Corning Gorilla Glass di depan dan belakang. Andai anda meletakannya di saku smartpgone ini tidak akan tergores parah," ujar Alvin.

Di sisi punggung tersemat empat kamera belakang dan satu LED flash. Kamera utamanya beresolusi 48 megapiksel berbukaan lensa f/1.8, sama dengan pendahulunya Redmi Note 7.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X