Alcatel-Lucent Gelar Kompetisi Beasiswa Android Geek Battle

Kompas.com - 29/10/2019, 16:20 WIB
Dari kiri ke kanan: Narendra Wicaksono, CEO Dicoding; Drajat Wisnu Setiawan, Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan; Adios Purnama, Country Manager Alcatel-Lucent Enterprise Indonesia, saat memperkenalkan ALE Geek Battle dalam acara di Jakarta, Selasa (29/10/2019).
KOMPAS.com/ BILL CLINTENDari kiri ke kanan: Narendra Wicaksono, CEO Dicoding; Drajat Wisnu Setiawan, Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan; Adios Purnama, Country Manager Alcatel-Lucent Enterprise Indonesia, saat memperkenalkan ALE Geek Battle dalam acara di Jakarta, Selasa (29/10/2019).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi skala enterprise, Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), menggelar program teranyarnya yang bertajuk ALE Geek Battle.

Program hasil kerja sama dengan pemerintah ini digelar untuk memberikan kesempatan bagi 1.500 calon programmer Indonesia agar unjuk gigi dan bersama-sama membangun ekonomi di era digital.

"Melalui ALE Geek Battle, kami memberikan kesempatan kepada para programmer di seluruh Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka," ujar Country Manager Alcatel-Lucent Indonesia, Adios Purnama kepada KompasTekno di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Baca juga: Alcatel-Lucent Ajak Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Mobile

"Para peserta yang terpilih juga akan mendapatkan program beasiswa dan kesempatan bekerja bersama tim Alcatel Lucent Indonesia," imbuhnya.

Lewat program ALE Geek Battle, pihak ALE akan menampung ribuan peserta tadi yang kemudian akan disaring menjadi tiga talenta yang siap "berperang" di industri digital.

Pada tahap awal, ALE bakal memberikan 1.500 beasiswa kursus bahasa pemrograman Android tingkat dasar (basic) pada mereka yang terpilih. Tahap ini, yang juga merupakan tahap pendaftaran, bakal dibuka mulai hari ini hingga 15 November mendatang.

Pada tahap kedua yang dimulai 1 Desember mendatang, ALE bakal memilih 150 peserta dari 1.500 penerima beasiswa tahap awal tadi untuk kemudian dapat mengikuti kursus bahasa pemrograman Android tingkat lanjut (expert).

Dari 150 peserta yang sudah disaring ini, ALE kemudian akan kembali melakukan seleksi (1 Januari - 29 Februari) untuk memilih 30 peserta yang berhak untuk mengikuti kompetisi Geek Battle selanjutnya.

Terakhir, akan ada tiga orang pemenang ALE Geek Battle (dari 30 peserta) bakal mendapatkan kesempatan kerja untuk meniti karir di perusahaan multi-nasional yang nilai kontraknya mencapai Rp 100 juta.

Baca juga: Kominfo Siapkan Beasiswa Digital untuk 50.000 Anak Muda pada 2020

Tiga orang ini dipilih dari masa penjurian yang bakal berlangsung mulai 1 Maret hingga 25 Maret mendatang. Sementara ketiga pemenang akan diumumkan pada 26 Maret mendatang.

Program ALE Geek Battle sendiri dibuka untuk umum dan bakal diselenggarakan secara online. Peserta bisa berasal dari daerah di luar Jakarta dan tidak harus memiliki latar belakang dunia IT.

"ALE Geek Battle bisa diikuti seluruh peserta usia produktif berumur 15 - 64 tahun, jika mereka punya ketertarikan khusus di bidang programming," kata Senior Marketing Manager Region SEA and Government Vertical Asia Pacific, Ichita Puspa dalam kesempatan yang sama.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menjadi peserta silakan mengunjungi laman pendaftaran ALE Geek Battle di tautan berikut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X