Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mode "Zombie" Segera Hadir di Call of Duty Mobile

Kompas.com - 12/11/2019, 18:01 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Reddit.com

KOMPAS.com - Pembuat game Call of Duty (CoD) Mobile, Activision, berencana untuk memboyong mode berburu "zombie" ke game smartphone tersebut dalam waktu dekat. 

Hal ini diketahui dari informasi yang dibeberkan pihak Activision di situs Reddit dan jejaring sosial Twitter.

"(Zombie) bakal hadir dalam genggaman (CoD Mobile) sebelum Anda menyadarinya," kata pihak Activision di situs Reddit, tanpa menjelaskan mekanisme gameplay mode zombie ini di di CoD Mobile.

Baca juga: Garena Akan Gelar Turnamen eSports Major Series Call of Duty Mobile

Namun, seperti esensi berburu zombie di seri Call of Duty di PC dan mode "Survive Till Dawn" di PUBG Mobile, kemungkinan besar cara bermain mode zombie pada CoD Mobile juga bakal serupa, yakni mencoba bertahan selama mungkin dari serangan "mayat hidup".

Belum diketahui apakah mode ini bakal jadi tambahan permanen atau sekadar meramaikan CoD Mobile sebagai sebuah event khusus.

Makhluk zombie sendiri sebenarnya sudah menjadi elemen di dalam game CoD Mobile.

Alih-alih hadir dalam sebuah mode, sekelompok zombie bakal membantu untuk menyerang pemain lain jika pengguna menggunakan karakter yang memiliki kemampuan (skill) "Clown" di mode "Battle Royale".

Selain menyampaikan pembaruan mode zombie, pihak Activision juga mengumbar bahwa mereka bakal menghadirkan dukungan bermain menggunakan gamepad (controller) ke game tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Reddit.com, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Tentaranya Dicitrakan Brutal dan Sadis, Video Game AS Call of Duty Diprotes Rusia

Dukungan gamepad sebenarnya sempat meluncur sebagai sebuah fitur pada saat game itu pertama kali dirilis. Namun, beberapa saat kemudian, fitur tersebut dicopot tanpa alasan yang jelas.

ak Activision mengatakan tengah menggodok mekanisme gameplay menggunakan controller di game ini, terutama dalam lingkungan kompetitif matchmaking.

Beragam pembaruan tersebut dikonfirmasi bakal hadir dalam bulan November ini, namun belum bisa dipastikan kapan. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reddit.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com