Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney Plus Resmi Dirilis, Layanan Video Streaming Pesaing Netflix

Kompas.com - 13/11/2019, 20:16 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber T3

KOMPAS.com - Penyedia layanan streaming video on-demand (VoD) semakin ramai dengan pemain baru yang menyaingi Netflix. Setelah Apple TV Plus, kini giliran Disney Plus (Disney+) yang hadir menyapa penggemar film dan serial.

Berbeda dengan Netflix, konten yang bisa ditonton di Disney Plus adalah konten besutan aneka studio ternama yang berada di bawah payung Walt Disney, seperti Disney, Pixar, Marvel, PStar Wars, National Geographic, hingga 20th Century Fox.

Baca juga: Saingi Netflix, Apple TV Plus Tawarkan Harga Langganan Lebih Murah

elanggan Disney Plus bisa menyaksikan seluruh film atau serial karya studio-studio tersebut, seperti film Avengers: Endgame hingga serial TV ikonik The Simpsons.

Uniknya, selain film dan serial yang sudah pernah tayang, Disney Plus juga menawarkan konten orisinil yang hanya akan ditemukan di layanan VoD ini.

Beberapa di antaranya adalah sejumlah serial orisinil Marvel yang bakal menampilkan karakter superhero Marvel Cinematic Universe (MCU) seperti "Hawkeye" dan "Loki".

Baca juga: Sehari Meluncur, Disney Plus Gaet 10 Juta Pelanggan

Ada pula serial orisinil Star Wars berjudul The Mandalorian yang menceritakan seluk beluk karakter pemburu bayaran Boba Fett.

Nah, untuk menikmati konten di Disney Plus, peminatnya harus membayar biaya langganan 6,99 dollar AS (Rp 98.000) per bulan atau 69,99 dollar AS (Rp 987.000) per tahun.

Ada pula paket bundling layanan Disney Plus, Hulu, dan ESPN Plus yang bisa didapatkan dengan harga 12,99 dollar AS (Rp 183.300) per bulan.

Dirangkum KompasTekno dari T3.com, Rabu (13/11/2019), streaming video dari Disney Plus sbisa ditayangkan di empat perangkat sekaligus. Konten juga bisa diputar dalam resolusi hingga 4K tanpa biaya tambahan.

Baca juga: Disney Resmi Caplok Layanan Video Streaming Hulu

Layaknya layanan VoD lain, pengguna pun bisa menikmati layanan Disney Plus di beragam perangkat, mulai dari PC, TV pintar, konsol PS4 dan Xbox One, Apple TV, aneka set-top box (STB), hingga perangkat Android dan iOS.

Untuk saat ini Disney Plus baru tersedia di beberapa negara saja, mencakup Amerika Serikat, Kanada, dan Belanda,  Australia dan Selandia Baru akan menyusul pada 19 November, lalu Inggris pada 31 Maret 2020 mendatang.

Belum ada informasi kapan negara lain akan disambangi layanan milik Disney ini. Peminat dari Indonesia bisa mendaftarkan alamat e-mail di tautan berikut untuk memperoleh notifikasi apabila sudah ada informasi soal ketersediannya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber T3
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com