Apple Luncurkan MacBook Pro 16 Inci

Kompas.com - 14/11/2019, 08:18 WIB
MacBook Pro 16 inci Apple MacBook Pro 16 inci

KOMPAS.com - Apple resmi meluncurkan MacBook Pro 16 inci dengan desain yang berbeda dari pendahulunya. MacBook Pro baru ini merupakan laptop pertama Apple yang mengusung layar 16 inci.

Selain memiliki ukuran layar yang lebar, perbedaan ada di perubahan desain keyboard yang selama ini dikeluhkan pengguna MacBook Pro.

Di MacBook Pro 16 inci, Apple tak lagi menggunakan desain keyboard "Butterfly" yang dikenalkan pada 2015 lalu. (Baca: Apple Akui Keyboard Kupu-kupu MacBook Bermasalah)

"Saat kita memulai investigasi secara spesifik apa yang paling diinginkan pengguna Pro, sering kali mereka mengataan "ingin sesuatu seperti Magic Keyboard, saya suka magic keyboard", jelas salah satu petinggi Apple, Phil Schiller.

Benar saja, keyboard yang digunakan adalah Magic Keyboard yang dipasang sebelumnya di iMac Pro. Keyboard ini menggunakan desain scissor switch berengsel tunggal yang tradisional.

Meski bukan desain yang terlalu baru, Magic Keyboard disebut bakal lebih nyaman digunakan dibanding butterfly keyboard. Semua berkat key travel sedalam 1mm dan dilengkapi pelindung karet di bagian dalam.

Dari sisi tampilan, Magic Keyboard memiliki sedikit perbedaan dibandingkan papan ketik jenis Butterfly. Antara lain kehadiran tombol Esc secara fisik dan formasi "inverted T" pada bagian keyboard arah 4 panah.

Di sisi atas keyboard terdapat mini Touchscreen yang menggantikan tombol fungsi. MacBook Pro 16 inci ini juga masih mempertahankan Touch Bar dan terdapat sensor Touch ID di sisi kanan.

Secara bodi, MacBook Pro 16 inci lebih tebal dan berat dibanding laptop Apple dengan layar 15 inci. Bobotnya sekitar 2 kilogram dan tebalnya 0,64 inci.

Layarnya memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits dengan DCI-P3 warna gamut dan resolusi 3.072 x 1.920.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga MacBook Pro 13 Inci 2019

Baterai MacBook Pro 16 inci juga lebih besar yakni 100 Wh, merupakan kapasitas catu daya terbesar yang ada di laptop Apple. Apple mengklaim hanya butuh satu kali pengisian daya untuk menggunakannya seharian.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X