Ditonton 40 Juta Kali, Adu Rap Jokowi Vs Prabowo Terpopuler di YouTube

Kompas.com - 06/12/2019, 11:14 WIB
Tangkapan layar video YouTube Indonesia populer 2019, Rap Battle Jokowi versus Prabowo. YouTubeTangkapan layar video YouTube Indonesia populer 2019, Rap Battle Jokowi versus Prabowo.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - YouTube kembali memamerkan serangkaian video yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2019. Untuk wilayah Indonesia, video parodi perdebatan antara Jokowi dan Prabowo jadi yang paling diminati penonton.

Video tersebut diperankan oleh sejumlah anak muda yang mengangkat isu pemilihan Presiden pada pertengahan tahun 2019 ini. Uniknya, parodi debat Pilpres tersebut dikemas dengan sebuah konsep adu rap.

Kreator kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez adalah orang di balik video tersebut. Melalui akun YouTube Skinnyindonesian24, video itu pun kemudian dipublikasi.

"Rap battle" yang dilakukan pemeran Jokowi dan Prabowo dalam video tersebut berisi janji-janji dari calon presiden terpilih, berikut aneka masalah di Indonesia yang belum terselesaikan.

Tak hanya Jokowi dan Prabowo, video berdurasi 5 menit 30 detik ini juga memunculkan sosok Soekarno dan Mohamad Hatta.

Dikisahkan bahwa kedua tokoh proklamator ini mengingatkan agar kedua capres ini bisa saling menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Baca juga: CEO YouTube Batasi Waktu Anaknya Nonton YouTube

Mereka mengomentari perdebatan Jokowi dan Prabowo dan memberi sekelumit wejangan agar Pilpres 2019 berjalan dengan tanpa hambatan.

Video tersebut diunggah 8 April, kurang lebih satu minggu sebelum Pilpres 2019 digelar pada 17 April.

Hingga saat ini, video tersebut telah menghasilkan 40.184.895 views dan mendapat 1,7 juta likes.

Baca juga: Kominfo: KPI Tak Bisa Awasi YouTube dan Netflix

Selain video perdebatan Jokowi dan Prabowo, ada pula video kreator YouTube animasinopal yang bercerita tentang kisah mistis saat berkemah di hutan.

Ada pula video audisi Indonesian Idol dengan kontestan bernama Ziva yang tampak sukses memikat hati para juri. 

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X