Deretan Inovasi Teknologi yang Membawa Vivo Jadi Kedua Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 07/12/2019, 10:00 WIB
Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma memaparkan komitmen Vivo dalam pengembangan produk smartphone mereka dengan membangun sejumlah pusat riset dan teknologi. Total ada enam pusat riset yang dimiliki vivo di seluruh dunia. vivo IndonesiaSenior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma memaparkan komitmen Vivo dalam pengembangan produk smartphone mereka dengan membangun sejumlah pusat riset dan teknologi. Total ada enam pusat riset yang dimiliki vivo di seluruh dunia.

KOMPAS.com - Firma riset IDC menobatkan Vivo sebagai vendor smartphone terbesar nomor dua di Indonesia pada kuartal III-2019. Disebutkan, vendor asal China ini meraih 22,8 persen dari total pangsa pasar smartphone di Tanah Air.

Menurut Risky Febrian, analis pasar IDC, spesifikasi dan fitur yang tersemat di smartphone Vivo menjadi salah satu faktor yang mendongkrak pengapalan volume di kuartal ini.

"Terutama didorong oleh Z1 Pro, yang menghadirkan spesifikasi dan fitur yang menarik dengan harga bersaing," jelas Risky saat dihubungi KompasTekno.

Baca juga: Jadi Vendor Ponsel Nomor Dua di Indonesia, Ini Kata Vivo

Menyematkan spesifikasi dan fitur yang menarik tentu bukan pekerjaan mudah. Vivo pun memiliki strategi khusus untuk, yakni dengan memaksimalkan fungsi tim riset dan pengembangan (R&D).

"Tantangan ke depan, kami bukan hanya ingin menghadirkan inovasi, namun juga terus menjadi pionir teknologi visioner yang relevan bagi konsumen dan industri," jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

Keunggulan fitur dengan beragam inovasi yang semakin dimutakhirkan menjadi kunci Vivo untuk bersaing di pasar smartphone Indonesia. Edy mengatakan Indonesia adalah salah satu pasar penting bagi Vivo sebagai perusahaan smartphone dunia.

Sepanjang tahun ini, Vivo telah merilis sepuluh model smartphone yang meliputi seri S, V, dan Y. Total ada 17 varian yang disebar Vivo ke pasar Indonesia.

Lantas, apa saja portofolio inovasi yang telah dirancang Vivo dan teknologi yang disematkan ke deretan smartphone tersebut?

KompasTekno telah merangkum beberapa smartphone unggulan Vivo beserta inovasinya sepanjang 2019 ini.

1. Kamera pop-up 32MP Pertama

Vivo V15 Pro dibekali tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel (lensa wide, f/1.8), 8 megapiksel (lensa ultra-wide 120 derajat, f/2.4), dan 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk penerapan efek bokeh. KOMPAS.com/Bill Clinten Vivo V15 Pro dibekali tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel (lensa wide, f/1.8), 8 megapiksel (lensa ultra-wide 120 derajat, f/2.4), dan 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk penerapan efek bokeh.

Dimulai dari Vivo V15 yang dirillis bulan Maret lalu. Smartphone ini membawa inovasi kamera pop-up 32 megapiksel yang diklaim pertama di dunia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X