Dua Bulan, Game "Call of Duty Mobile" Diunduh 172 Juta Kali

Kompas.com - 08/12/2019, 13:15 WIB
Ilustrasi Call of Duty Mobile SensorTowerIlustrasi Call of Duty Mobile

KOMPAS.com – Resmi dirilis 2 bulan yang lalu, game Call of Duty: Mobile hasil kerjasama publisher Activision dan Tencent kini telah mencatat angka unduhan sebanyak 172 juta.

Sebagian besar jumlah download itu dicatat pada bulan pertama setelah rilis, sebesar 146 juta, lalu bertambah 21 juta sepanjang bulan November.

Toko aplikasi Android Google Play Store memberikan kontribusi unduhan terbesar sebanyak 89 juta (52 persen), sementara 83 juta selebihnya dari toko aplikasi iOS Apple App Store.

Baca juga: Call of Duty Mobile Sudah Bisa Di-download, Bedanya dengan PUBG?

Game Call of Duty: Mobile memang terbilang sukses. Di Amerika Serikat yang merupakan negara penyumbang angka download terbesar, game ini sudah diunduh 28,5 kali, disusul oleh India dengan 17,5 juta unduhan dan Brazil dengan 12 juta unduhan.

Tak cuma banyak diunduh, Call of Duty: Mobile juga meraup pendapatan besar, yakni 55 juta dollar AS ( Rp 771 miliar) pada bulan Oktober dan 31 juta dollar AS (Rp 434 miliar) pada bulan November, seperti dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (8/12/2019).

Baca juga: Ponsel Lawas Bisa Main Call of Duty: Mobile, Cek Spesifikasinya di Sini

Jumlah belanja pemainnya memang terlihat menurun pada bulan kedua setelah rilis (November), tapi Call of Duty: Mobile masih termasuk dalam 25 game berpendapatan terbesar di pasar-pasar utamanya, seperti AS dan Jepang.

Selain itu, Call of Duty: Mobile turut meraih gelar "Best Game", "User's Choice Winner", dan "Best Competitive Winner" dalam daftar aplikasi dan game Android terbaik yang dirilis oleh Google Play pada penghujung 2019.



Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X