Bocoran Manual Ungkap Desain dan Fitur Samsung Galaxy S10 Lite

Kompas.com - 03/01/2020, 11:29 WIB
Ilustrasi Galaxy Note 10 Lite (kiri) dan Galaxy S10 Lite (kanan). GSMArenaIlustrasi Galaxy Note 10 Lite (kiri) dan Galaxy S10 Lite (kanan).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Kabar terkait ponsel Samsung Galaxy S10 Lite terus bermunculan. Kini, desain dan sejumlah fitur ponsel tersebut terkuak lewat bocoran gambar yang diyakini sebagai ilustrasi dalam buku manual yang biasanya disertakan di dalam kotak penjualan.

Seakan memperkuat rumor sebelumnya, bocoran gambar itu menguak bahwa Galaxy S10 Lite bakal hadir dengan desain kamera punch-hole mirip Galaxy Note 10, berikut pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar.

Di bagian belakangnya tampak ada tiga modul kamera yang disusun secara vertikal, dengan sebuah modul LED flash di sebelah kanan deretan kamera, yang ditampung di dalam modul persegi.

Baca juga: Update Samsung Galaxy S10 Ada Fitur Slow-Mo di Kamera Selfie

Meski belum diketahui detailnya, ketiga kamera tersebut konon terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Berdasarkan gambar buku manual ini pula, Galaxy S10 Lite juga memiliki beberapa fitur lain, seperti port USB Type-C, dukungan dual-SIM dan kartu micro SD, serta konektivitas MST dan NFC.

Gambar yang diyakini sebagai buku manual Galaxy S10 Lite.GSMArena Gambar yang diyakini sebagai buku manual Galaxy S10 Lite.

 

Kendati demikian, bocoran kali ini lagi-lagi tak menampilkan informasi soal spesifikasi.

Namun, dari rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy S10 Lite kabarnya akan dibekali Snapdragon 855 atau Exynos 9810, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, kamera selfie 32 MP, dan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Layarnya disinyalir berukuran cukup besar dengan diagonal 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus dengan panel berjenis Super AMOLED, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (3/1/2020).

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite Meluncur Januari?

Galaxy S10 Lite sendiri diprediksi bakal meluncur berbarengan dengan Galaxy Note 10 Lite di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 yang bakal digelar 7 Januari mendatang di Amerika Serikat.

Apabila benar ada, ponsel tersebut akan meramaikan jajaran ponsel Galaxy S10 Samsung yang kini terdiri dari Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy 10e (berikut versi 5G). Kita nantikan saja kepastiannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X