Cara Menginstal Aplikasi Android di Smartphone Lewat Desktop

Kompas.com - 03/01/2020, 19:48 WIB
Ilustrasi situs Google Play di peramban Chrome. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi situs Google Play di peramban Chrome.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Smartphone dengan sistem operasi Android memiliki toko aplikasi bawaan yakni Google Play Store.

Toko aplikasi tersebut menampung berbagai macam software terpercaya yang bisa di-"install" atau dipasang pada perangkat Android pengguna.

Ada beragam kategori aplikasi terdapat di sana. Mulai dari aplikasi untuk menunjang produktivitas, sampai dengan serangkaian game mobile yang tengah digandrungi di dunia.

Aplikasi tersebut bisa diunduh dengan gratis maupun berbayar.

Biasanya, untuk menginstal aplikasi tersebut, pengguna harus masuk ke dalam Google Play Store yang ada pada ponsel masing-masing. Setelah itu, barulah aplikasi yang diinginkan dapat diinstal.

Namun ternyata, untuk menginstal aplikasi dari Google Play Store ke dalam smartphone Android, pengguna juga dapat melakukan hal tersebut dari jarak jauh. 

Dengan kata lain, meski dalam keadaan tidak menggenggam ponsel pun pengguna masih bisa menginstal aplikasi secara leluasa.

Bagaimana caranya?

KompasTekno pun mencoba memasang aplikasi Android di smartphone via perangkat  desktop (PC/komputer). Caranya cukup mudah, yang paling dibutuhkan untuk melakukan hal ini adalah koneksi internet yang stabil.

Pertama-tama, buka peramban (browser) internet di perangkat desktop masing-masing pengguna, misalnya Google Chrome.

Baca juga: Android 10 Diam-diam Punya Fitur Notifikasi Mirip Facebook

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X