Bocah 7 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit karena Menelan AirPods

Kompas.com - 04/01/2020, 17:07 WIB

KOMPAS.com - Seorang anak lelaki berusia 7 tahun di Georgia, Amerika Serikat, mendapat hadiah Natal berupa sepasang AirPods dari orang tuanya. Tapi earphone nirkabel besutan Apple itu malah hampir membuatnya celaka karena tak sengaja tertelan.

Si anak suatu ketika sedang menggigit salah satu AirPods. Entah bagaimana ceritanya mendadak perangkat tersebut masuk ke dalam mulut sehingga dia nyaris tersedak. Ia pun segera dilarikan ke instalasi gawat darurat umah sakit terdekat oleh keluarganya.

Beruntung, AirPods bisa masuk dengan mulus ke dalam perut tanpa tersangkut di tengah jalan. Foto rontgen yang diambil memperlihatkan perangkat itu berada di bawah tulang rusuk sebelah kiri.

Baca juga: Pembeli iPhone 11 Rela Antre sejak Jam 3 Pagi demi AirPods Gratis

Dokter menyarankan tindakan terbaik yang bisa dilakukan adalah membiarkan AirPod mengikuti jalan pencernaan sehingga akhirnya "keluar dengan alamiah". Si anak mengaku tidak merasakan sakit apapun.

Foto rontgen memperlihatkan posisi AirPods di dalam tubuh bocah asal Georgia, AS, yang tak sengaja menelannya. nydailynews.com Foto rontgen memperlihatkan posisi AirPods di dalam tubuh bocah asal Georgia, AS, yang tak sengaja menelannya.
"Semuanya baik-baik saja. Dalam waktu beberapa hari akan 'keluar'," ujar Kiara Stroud, ibunda si bocah lelaki yang menelan AirPods.

Selagi menunggu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cult of Mac, Sabtu (4/1/2020), sang anak akan dijauhkan dari perangkat iPhone supaya AirPods tidak tersambung secara tak sengaja. Siapa tahu hal itu bisa bikin sakit perut.

Baca juga: Resmi, Apple Airpods Pro Hadir dengan Fitur Peredam Bising

Kejadian ini menjadi semacam pengingat bagi orang tua yang anak-anaknya akrab dengan gadget. Ada kalanya produk elektronik bisa membahayakan mereka, terutama yang mudah tertelan. Sebaiknya awasi anak saat bermain dengan gadget.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CultofMac


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.