Cara Menambahkan atau Menghapus Nomor Telepon di Facebook

Kompas.com - 15/01/2020, 19:17 WIB
Gambar yang diambil pada 20 November 2017 ini menunjukkan logo Facebook, layanan media sosial yang berbasis di Amerika Serikat. AFP PHOTO/LOIC VENANCEGambar yang diambil pada 20 November 2017 ini menunjukkan logo Facebook, layanan media sosial yang berbasis di Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Mengaitkan nomor telepon pribadi di Facebook membantu Anda untuk menjaga akun dari login yang tidak dikenal dengan fitur two-factor authentication.

Selain itu, Anda juga dapat lebih tenang apabila lupa password karena Facebook akan mengonfirmasi melalui nomor telepon yang Anda kaitkan.

Cara menambahkan nomor telepon di FacebookoKOMPAS/Putri Zakia Salsabila Cara menambahkan nomor telepon di Facebooko

Untuk menambahkan nomor telepon, pertama-tama pastikan Anda telah login ke dalam akun Facebook melalui dekstop. Lalu, klik panah berbentuk segitiga di sudut kanan atas halaman beranda.

Baca juga: Kecewa pada Zuckerberg, Luke Skywalker Hapus Akun Facebook

Kemudian akan muncul sebuah kolom dengan beberapa menu di dalamnya, pilihlah tulisan "Pengaturan" bila format berbahasa Indonesia atau "Settings" dalam bahasa Inggris.

Sebuah halaman baru akan ditampilkan. Di sini ada satu sidebar di bagian kiri. Kemudian, pilihlah kolom "Seluler" atau "Mobile".

Cara mengaitkan nomor telepon di FacebookKOMPAS/Putri Zakia Salsabila Cara mengaitkan nomor telepon di Facebook

 

Setelah di-klik, Anda akan melihat sebuah laman pengaturan nomor telepon atau seluler.  Di sini Anda bisa mulai memasukkan nomor telepon di Facebook, dengan meng-klik "+ Tambahkan nomor ponsel lain" atau "+ Add a Phone" dalam tampilan pengaturan seluler.

Baca juga: Facebook Uji Coba Tampilan Baru Mirip Twitter

Kemudian apabila muncul tawaran dari Facebook untuk melakukan konfirmasi melalui SMS atau melalui telepon, Anda dapat memilih "continue".

Cara menambahkan nomor telepon di FacebookoPutri Zakia S Cara menambahkan nomor telepon di Facebooko

 

Kemudian Anda akan menerima kode konfirmasi yang akan anda terima dari Facebook melalui handphone anda. masukkanlah kode tersebut untuk konfirmasi.

Baca juga: Facebook Akui Bantu Donald Trump Menangi Pilpres AS

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa nomor tersebut benar-benar nomor telepon pribadi milik Anda.

Cara Menghapus Nomor Telepon di Facebook

Apabila ingin melepas kaitan nomor telepon di Facebook untuk menjaga privasi, Anda dapat dengan mudah menghapus nomor telepon Anda di halaman yang sama dengan memilih tombol "Remove" atau "hapus" di bawah nomor telepon yang ingin dihapus.

Tahapan ini juga dapat Anda lakukan apabila ingin mengubah atau menambahkan nomor telepon Anda yang lainnya.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X