Inikah Wujud Asli Huawei P40 dan P40 Pro?

Kompas.com - 18/01/2020, 09:29 WIB
Gambar render Huawei P40 Pro dengan lima varian warna dan empat kamera belakang. 91mobilesGambar render Huawei P40 Pro dengan lima varian warna dan empat kamera belakang.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Spesifikasi dan desain duo smartphone flagship Huawei P40 dan P40 Pro kian terungkap menjelang peluncurannya yang diyakini bakal digelar pada Maret mendatang di kota Paris, Perancis.

Salah satu bocoran terbaru berupa gambar rekaan alias render yang diduga menampilkan sosok asli dari kedua ponsel tersebut. Keterangan sumber industri yang berbicara kepada 91Mobiles menyebutkan bahwa Huawei P40 dan P40 Pro bakal tampak identik.

Perbedaan di antara keduanya kemungkinan hanya terlihat di konfigurasi kamera belakang yang sama-sama diwadahi di dalam sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang.

Baca juga: Huawei P40 dan P40 Pro Meluncur Maret 2020 Tanpa Aplikasi Google

Jumlah kamera belakang di gambar render kali ini terlihat hanya empat buah, berbeda dari rumor sebelumnya yang menyebutkan akan ada lima kamera.

Kabarnya, keempat kamera tersebut terdiri dari kamera periskop (5x optical zoom, 100x hybrid zoom), kamera utama wide 52 megapiksel, kamera ultrawide, dan kamera 3D Time-of-Flight (ToF) untuk mengukur jarak dari obyek foto ke ponsel.

Gambar render Huawei P40 dengan lima varian warna dan tiga kamera belakang.91mobiles Gambar render Huawei P40 dengan lima varian warna dan tiga kamera belakang.

Layarnya sendiri ditenggarai mengusung panel AMOLED berukuran 6,7 inci dengan keempat sisinya yang melengkung (quad-edge), berikut kamera selfie ganda yang dimuat di dalam sebuah modul punch-hole.

Sementara itu, Huawei P40 versi "reguler" dilaporkan bakal mengusung jenis panel dan desain kamera selfie yang serupa dengan versi "Pro". Namun ukurannya layarnya lebih kecil, yaitu 6,1 atau 6,2 inci.

Di punggung P40 kabarnya terpatri tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama, kamera ultrawide, dan kamera 3D ToF, tanpa kamera periskop seperti varian "Pro". 

Meski konfigurasi kamera berbeda, kedua ponsel diyakini bakal kompak hadir dalam lima varian warna dengan nuansa gradasi, yakni Black, Blush Gold, Silver Frost, Deep Sea Blue, dan Ice White.

Baca juga: Pendapatan Huawei Dilaporkan Tetap Naik Meskipun Diblokir AS

Konon, kedua ponsel tersebut bakal dipersenjatai System-on-Chip (SoC) Kirin 990 dengan chip modem 5G terintegrasi, berikut RAM hingga 12 GB dan storage hingga 512 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91Mobiles, Sabtu (18/1/2020).

Bocoran fitur lainnya mencakup pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar, berikut sistem operasi Android Open Source Project (AOSP) Android 10 dengan lapisan antarmuka EMUI 10 ala Huawei.

Kendati begitu, bocoran terbaru Huawei P40 dan P40 Pro ini belum bisa diyakini kebenarannya lantaran baru berupa rumor. Kita nantikan saja kepastiannya pada Maret 2020 mendatang.



Sumber 91Mobiles
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X