Jelang Peluncuran Game Anyar, Valve Gratiskan "Half-Life" Seri Lawas

Kompas.com - 23/01/2020, 11:10 WIB
Ilustrasi poster Half-Life: Alyx. ArsTechnicaIlustrasi poster Half-Life: Alyx.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Jelang peluncuran game VR (virtual reality) Half-Life: Alyx, Valve kini menggratiskan semua judul Half-Life seri lawas. Game tersebut bisa diunduh melalui Steam secara cuma-cuma.

Berdasarkan keterangan resmi pihak Valve di halaman Steam Store, hal ini dilakukan untuk mempermudah para penggemar tersebut memainkan beragam game Half-Life lawas.

Selain itu, digratiskannya game Half-Life seri lawas ini, ditujukan agar para pemain bisa mengikuti seluruh alur cerita Half-Life dengan utuh. 

Pasalnya, kisah dari game terbaru Half-Life: Alyx memiliki keterkaitan dengan seri-seri sebelumnya. 

Game seri Half-Life yang bisa diunduh secara gratis sendiri mencakup Half-Life, Half-Life 2, Half-Life 2: Episode One, Half-Life 2: Episode Two, Half-Life: Opposing Force, Half-Life: Blue Shift, dan Team Fortress Classic.

Dengan demikian para pemain diharapkan dapat dengan mudah memahami alur cerita dari Half-Life: Alyx.

Sebagian jalan cerita dan karakter pada Half-Life: Alyx kurang lebih bakal serupa dengan game Half-Life sebelumnya, khususnya Half-Life 2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Valve Index, Headset VR Baru dari Pemilik Platform Game Steam

"Half-Life: Alyx terjadi sebelum peristiwa di Half-Life 2 dan aneka episodenya, tetapi kedua game tersebut memiliki elemen cerita dan karakter yang serupa," ujar pihak Valve sebagaimana dikutip KompasTekno dari SteamStore, Kamis (23/1/2020). 

Valve pun mengatakan bahwa tim Half-Life: Alyx sendiri yakin bahwa cara terbaik untuk menikmati game baru tersebut adalah dengan memainkan game lawas yang diluncurkan sebelumnya.

"Jadi kami ingin membuat (aksesnya) semudah mungkin," imbuh mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.