Nama Ponsel Lipat Generasi Kedua Samsung Muncul di Situs Resmi

Kompas.com - 06/02/2020, 14:16 WIB
Penampakan ponsel Galaxy Z Flip gsmarena.comPenampakan ponsel Galaxy Z Flip

KOMPAS.com - Smarphone lipat Samsung generasi kedua baru akan diumumkan pada 11 Februari mendatang. Samsung pun belum mengumumkan nama resmi dari ponsel lipat tersebut. Namun, rumor nama Galaxy Z Flip sudah mencuat di jagat maya.

Terkini, rumor nama tersebut hampir dipastikan keakuratannya. Adalah Samsung Rumania yang telah mengkonfirmasi nama tersebut, Galaxy Z Flip.

Melalui situs resminya, Samsung Romania memajang laman yang menampilkan aksesori berupa casing pelindung untuk Galaxy Z Flip. Nama Galaxy Z Flip terpampang jelas dalam laman tersebut.

Meski demikian, laman itu tidak mengungkapkan informasi detail terkait Galaxy Z Flip, baik foto maupun spesifikasinya.

Beberapa bocoran mengenai Galaxy Z Flip sebelumnya juga sudah mengungkap spesifikasi dari ponsel lipat itu.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Bisa Dipesan Mulai 12 Februari di Indonesia

Meski belum resmi diperkenalkan, namun beberapa waktu lalu sebuah video hands-on Galaxy Z Flip sudah muncul di dunia maya. Video tersebut diunggah oleh pembocor kenamaan, Ben Geskin, melalui akun Twitternya.

Penampakan ponsel Galaxy Z Fliptwitter.com/@gsmarena_com Penampakan ponsel Galaxy Z Flip

Dalam video yang diunggah, terlihat Ben tengah menggenggam sebuah perangkat yang diklaim sebagai Galaxy Z Flip berwarna ungu.

Baca juga: Bocoran Video Ungkap Wujud Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Pada video tersebut juga terlihat bahwa ponsel ini terdapat sebuah lubang alias punch hole pada bagian atas layar yang artinya, Galaxy Z Flip mengusung layar Infinity-O.

Desain Galaxy Z Flip ini berbeda dengan ponsel layar lipat pertama milik Samsung, Galaxy Fold. (Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Fold Resmi Dijual di Indonesia)

Soal spesifikasi, Galaxy Z Flip disebut akan mengadopsi SoC Snapdragon 855+, Android 10, dan memiliki RAM 8GB serta memori internal 256GB.

Dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (6/1/2020), ponsel ini akan memiliki dua layar, yaitu layar utama 6,7 inci Infinity Flex FHD+ dan layar eksternal kedua berukuran 1,06 inci.

Untuk aspek fotografi, ponsel ini bakal memiliki tiga kamera yang terdiri dari kamera selfie 10MP, kamera utama 12MP, dan kamera ultrawide 12MP.

Samsung juga membekali Galaxy Z Flip dengan fingerprint scanner di samping bodi ponsel. Ponsel lipat ini juga dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh yang telah didukung fast charging 15 watt.

Kabarnya, Samsung Galaxy Z Flip akan dibanderol dengan harga 1.400 dollar AS atau setara dengan Rp 19 juta.

Baca juga: Bocoran Harga Berikut Jadwal Penjualan Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip

Informasi di atas tentu saja baru rumor dan belum terkonfirmasi sepenuhnya. Kepastiannya akan kita dapat saat ponsel lipat ini jika jad diperkenalkan Samsung pada acara Unpacked yang akan digelar pada 11 Februari mendatang di San Francisco, AS.



Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X