Bos Xiaomi Pamer Foto Kemampuan Zoom Mi 10?

Kompas.com - 07/02/2020, 18:27 WIB
Nampak kamera 108MP pada Mi 10 Pro WeiboNampak kamera 108MP pada Mi 10 Pro
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Xiaomi disinyalir bakal meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Mi 10, dalam waktu dekat. Rumor terkait ponsel tersebut terus berdatangan.

Kini, muncul dua buah foto di dunia maya yang diduga dijepret dengan Mi 10 atau Mi 10 Pro.

Foto yang menampilkan kemampuan zoom ponsel tersebut ternyata diunggah oleh Xiaomi Vice President dan Redmi Brand General Manager, Lu Weibing.

"Beijing sedang bersalju dan ponsel baru ini bekerja dengan baik," ujar Weibing di sebuah unggahan di jejaring sosial asal China, Weibo.

Foto yang diduga diambil dengan kamera Mi 10 atau Mi 10 Pro.Weibo Foto yang diduga diambil dengan kamera Mi 10 atau Mi 10 Pro.

Sejumlah gambar yang diunggah Weibing sebenarnya bukan resolusi aslinya. Namun, kedua gambar, baik mode standar (kiri) maupun mode zoom (kanan), tampak memiliki detail yang cukup jelas meski kondisi sekeliling bersalju.

Belum jelas apakah foto di sebelah kanan dijepret menggunakan kamera telefoto atau justru foto standar beresolusi tinggi (foto di sebelah kiri) yang hanya diperbesar.

Terlebih, ia juga tidak tidak menyebutkan secara rinci apa ponsel yang digunakan untuk menjepret foto tersebut. Informasi watermark dan file EXIF yang memuat informasi kamera pun tidak dicantumkan.

Baca juga: Peluncuran Xiaomi Mi 10 Ditunda dan Hanya Lewat Streaming Akibat Corona

Kata-kata "ponsel baru" yang ia lontarkan sendiri diduga mengacu pada Mi 10 dan Mi 10 Pro yang disinyalir bakal punya kamera utama 108 MP dan kamera telefoto yang memungkinkan fitur zoom.

Meski begitu, foto ini bisa saja dijepret menggunakan Mi Note 10 Pro yang juga masih seumur jagung. Diketahui, ponsel tersebut memang memiliki kamera utama 108 MP dan kamera telefoto 12 MP.

Belum bisa diketahui dengan pasti apalah kedua foto ini merupakan hasil jepretan dari Mi 10 atau justru Mi 10 Pro. 

Xiaomi sendiri dikabarkan bakal ponsel flagship tersebut pada 14 Februari mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (7/2/2020).

Jika benar, maka kita harus menunggu beberapa hari lagi untuk mengetahui kemampuan kamera penerus ponsel flagship Mi 9 ini secara penuh.

Baca juga: Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi Bergabung Bikin Pesaing Google Play Store

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X