Ini Jadwal Update Android 10 untuk Ponsel Samsung di Indonesia

Kompas.com - 29/02/2020, 17:18 WIB
Ilustrasi tiga ponsel Galaxy A KOMPAS.com/OIK YUSUFIlustrasi tiga ponsel Galaxy A
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Vendor smartphone terus menyodorkan pembaruan sistem operasi (OS) Android 10, tak terkecuali Samsung.

Penyebaran Android 10 biasa dilakukan Samsung secara bertahap. Samsung telah mengumumkan jadwal pembaruan One UI 2.0 berbasis Android10 untuk wilayah Indonesia.

Sejumlah perangkat Galaxy yang sudah beredar di Indonesia, termasuk beberapa model Galaxy Tab, akan mendapatkan pembaruan Android 10 pada tahun 2020 ini.

Kabar baiknya, pembaruan ini tak hanya ditujukan bagi ponsel kelas atas Samsung (Galaxy S series) saja, melainkan juga ponsel kelas menengah seperti Galaxy A series, Galaxy J series, serta Galaxy M series.

Galaxy A7 yang dirilis tahun 2018, misalnya, rencananya bakal mendapatkan pembaruan OS teranyar dari Google sekitar April 2020.

Ada juga Galaxy J6 (2018) yang dijadwalkan bakal bisa menikmati tampilan antarmuka One UI 2.0 sekitar Juni 2020.

Sayangnya, duo lini flagship Samsung keluaran 2017, yakni Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, belum terlihat dalam daftar pengumuman yang dibikin Samsung, begitu pula Galaxy Fold. 

Namun, menurut rumor yang tersiar, ponsel lipat pertama Samsung itu bakal mendapatkan pembaruan Android 10 sekitar Maret 2020.

Baca juga: Menjajal Ponsel Lipat Galaxy Fold Seharga Rp 30 Juta di Indonesia

Nah, untuk lebih jelasnya, simak daftar lengkap jadwal pembaruan Android 10 yang sudah dipoles dengan One UI 2.0 pada sejumlah ponsel Samsung, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari aplikasi SamsungMembers, Sabtu (29/2/2020).

Galaxy S
Galaxy S9 Plus - Februari 2020
Galaxy S9 - Februari 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X