Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Ajak Startup Aplikasi Belajar Online Gabung Ilmupedia

Kompas.com - 05/03/2020, 20:05 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada akhir November 2019 lalu, Telkomsel merilis paket data "Ilmupedia" yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online. Telkomsel pun bermitra dengan sejumlah aplikasi yakni Quipper, Zenius, Bahaso, serta Cakap. 

Melihat antusiasme pengguna, Telkomsel kini membuka peluang bagi startup aplikasi belajar online yang juga ingin bermitra dengan operator seluler pelat merah ini. 

 

"Kami membuka untuk semua mitra yang ingin bersama-sama memanfaatkan platform ini, kita bersama-sama untuk Indonesia," ujar Vice President Mass Market Telkomsel, Hastining B. Astuti.

Menurut Hastining, Telkomsel memang baru bermitra dengan empat aplikasi belajar online di Indonesia, namun saat ini ada dua perusahaan serupa yang juga akan bergabung dan menjalin kerja sama.

Vice President Mass Market Telkomsel, Hastining B. Astuti.KOMPAS.com/Putri Zakia Salsabila Vice President Mass Market Telkomsel, Hastining B. Astuti.

Aplikasi belajar online yang menjadi mitra Telkomsel, dapat diakses secara gratis dengan paket data Ilmupedia. Telkomsel pun mengklaim bahwa jumlah penjualan paket data Ilmupedia telah melebihi target yang ditentukan. 

Bahkan menurut Hastining, penjualan paket data ini mencapai empat kali lipat dari perkiraan. 

Baca juga: SMAN 1 Sambas Juara Lomba Cerdas Cermat Ilmupedia

"Hasilnya empat kali lipat dari apa yang telah kita perkirakan, ya 400 persen," ungkap Hastining kepada KompasTekno, Kamis (5/3/2020)

Hastining pun mengatakan, kerja sama ini menjadi inisiatif untuk mempermudah siswa Indonesia di wilayah 3T (Terluar, Terpencil, Terdepan) agar lebih mudah mengakses belajar online.

"Kami memang berniat agar siswa bisa belajar hingga di pulau terluar Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, ia pun mengungkapkan apabila animo masyarakat terus meningkat, maka pihaknya akan menambah variasi paket ilmupedia.

Ilmupedia adalah layanan paket belajar online dari Telkomsel yang dikhususkan untuk para siswa yang ingin belajar melalui aplikasi.

Baca juga: Microsoft Gandeng Telkomsel Kembangkan IoT dan AI di Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Bisnis Development Manager Quipper, Ruth Ayu Hapsari, menambahkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Telkomsel sejak awal ilmupedia hadir.

Ruth mengatakan bahwa ada perbedaan harga yang diberikan oleh Quipper bagi para pengguna yang mengakses Quipper melalui paket data Ilmupedia.

"Bagi siswa yang menggunakan paket data Ilmupedia, akan dapat potongan harga Rp 100.000 hingga Rp 150.000," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com