Ini Penampakan Kamera Periskop Oppo Find X2 Pro, Meluncur Besok

Kompas.com - 05/03/2020, 18:32 WIB
Bocoran Oppo Find X2 Pro yang menampakan kamera periskop. GSM ArenaBocoran Oppo Find X2 Pro yang menampakan kamera periskop.

KOMPAS.com - Tinggal menghitung hari, Oppo bakal meluncurkan flagship Oppo Find X2. Berbeda dengan seri Find X keluaran 2018, di mana hanya ada satu seri, Oppo telah memastikan bakal ada dua seri, yakni Find X2 reguler dan Find X2 Pro.

Bocoran demi bocoran Find X2 terus diunggah Oppo melalui berbagai platform, termasuk media sosial di China, Weibo. Paling baru adalah teaser kamera periskop yang tersemat di kamera belakang.

Lensa kamera periskop Find X2 Pro berbentuk persegi dan ada di posisi paling atas, sementara dua lensa kamera lain berbentuk bulat. Tiga kamera ini berjajar vetikal di sudut kiri atas.

Baca juga: Oppo Pastikan Dua Ponsel Find X2 Masuk Indonesia

Tampak samar-samar, di sela-sela kedua lensa ada semacam sensor. Muncul dugaan bagian tersebut adalah laser autofokus atau lensa ToF.

Di bawah kamera terdapat LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan saat memotret. Belum diketahui bagaimana spesifikasi tiga kamera itu nanti.

Menurut rumor yang beredar, Oppo Find X2 akan dibekali sensor baru Sony yang belum dirilis. Sensor yang dimaksud adalah IMX689 resolusi 48 megapksel. Namun ada pula bocoran yang menyebut kamera Find X2 menggunakan sensor Sony IMX708.

Oppo dikabarkan merancang sensor khusus bersama Sony yang digunakan untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi autofokus (AF). Selain kamera, teaser ini juga menampilkan pinggiran bodi Find X2 Pro yang melengkung.

Baca juga: Pembuat 3D Mark Hapus Skor Oppo Find X dan F7, Ada Apa?

Kemungkinan, layar Oppo Find X2 menggunakan desain layar lengkung 2.5D, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (5/3/2020). Layar Oppo Find X2 Pro dikabarkan memiliki resolusi QHD Plus dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Refresh rate 120 Hz mulai marak dipakai di smartphone flagship, salah satunya Samsung Galaxy S20. Kabarnya, Oppo Find X2 akan dibekali pengisi daya cepat baru dari Oppo, yakni SuperVOOC 2.0 dengan keluaran arus 65 watt.

Kebenaran semua rumor di atas baru bisa dipastikan saat peluncuran Oppo Find X2 series pada Jumat (6/3/2020) melalui siaran live streaming.



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X