Realme Akan Gandeng Operator Seluler untuk Uji Coba Ponsel 5G di Indonesia

Kompas.com - 06/03/2020, 17:14 WIB
Sesuai dengan namanya, Realme X50 Pro 5G mendukung jaringan internet generasi kelima. KOMPAS.com/Conney StephanieSesuai dengan namanya, Realme X50 Pro 5G mendukung jaringan internet generasi kelima.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan secara global pada bulan Februari lalu, Realme memamerkan perangkat terbarunya, X50 Pro 5G, dalam sebuah sesi khusus bersama media di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Meski telah dipamerkan, pihak Realme masih belum dapat memastikan apakah perangkat tersebut akan dibawa ke Tanah Air atau tidak.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan pihak Realme masih mempertimbangkan untuk membawa X50 Pro 5G ke Indonesia karena jaringan 5G belum tersedia. 

Ia pun mengatakan, Realme akan melakukan diskusi dengan sejumlah operator untuk melakukan uji coba jaringan 5G. 

"Karena ini ponsel 5G, kami juga sudah berencana untuk bekerja sama dengan beberapa operator untuk mengadakan network trial untuk 5G," ujar Palson.

Baca juga: Realme Band Resmi Hadir dengan Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, Palson tidak menjelaskan secara detail mengenai siapa saja operator yang akan digandeng Realme untuk menguji coba dan kapan uji coba 5G ini akan dilakukan. 

Namun ia menuturkan bahwa Realme memang ingin memboyong sejumlah ponsel yang mendukung konektivitas 5G ke pasar Indonesia.

"Strategi kami adalah, di tahun 2020 yaitu di era ekosistem 5G ini, kami ingin ke depannya perangkat-perangkat 5G sudah dapat digunakan," tutur Palson.

Realme X50 Pro 5G sendiri diperkenalkan pada akhir Desember 2019 lalu di China, dan meluncur untuk pasar global pada bulan Februari 2020 lalu. 

Realme X50 Pro 5G mengusung layar berbentang 6,44 inci Super AMOLED. Ponsel ini memiliki dua kamera depan dengan sensor 32 MP dan 8 MP.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.