Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme C3 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 1,7 Juta

Kompas.com - 19/02/2020, 18:12 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Realme akhirnya secara resmi meluncurkan Realme C3 ke Indonesia, lewat sebuah acara yang digelar hari ini, Rabu (19/2/20).

Realme Indonesia menyebut bahwa Realme C3 hadir dengan fitur paling terbaru dan didedikasikan untuk anak muda, sekaligus menjadi New Entry Level King di Indonesia.

"Realme C3 di Indonesia saat ini kita ingin menjadi New Entry Level King untuk di segmen harganya, dan kita juga menawarkan berbagai fitur-fitur menarik dan upgrade", ujar Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia.

Baca juga: Harga Realme C3 di Indonesia Bocor Jelang Peluncuran

Lebih lanjut, Felix juga mengatakan bahwa Realme C3 saat ini berfokus dengan triple kamera dan chipset dari Mediatek, yakni Helio G70 yang dapat mendukung kinerja gaming.

"Kita memang fokus pada triple kamera dan pada segi gaming-nya karena kita sudah mengadopsi prosesor terbaru juga dari Mediatek", lanjutnya.

Realme C3 dengan dua varian warna biru dan merah.KOMPAS.com/Conney Stephanie Realme C3 dengan dua varian warna biru dan merah.
Dari segi software, Realme C3 sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 10 yang dilapisi antarmuka Realme UI 1.0, yang artinya ini merupakan ponsel Realme pertama yang mengusung sistem antarmuka tersebut.

Untuk aspek fotografi, pada bagian belakang ponsel terdapat tiga kamera yakni kamera makro 2MP (F2.4), 2MP (F2.4) lensa potrait dan kamera wide angle 12MP (F1.8).

Realme C3 mengusung layar berbentang 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki aspek rasio 20:9. Di sisi atas layar terdapat poni (notch) bergaya waterdrop yang memuat kamera selfie 5MP.

Baca juga: Realme X50 Pro 5G Dipastikan Punya Enam Kamera dan Zoom 20x

Dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh, Realme C3 hadir dengan dua varian warna, yaitu Blazing Red dan Frozen Blue.

Untuk harga di Indonesia, Realme C3 dibanderol Rp 1.699.000 dan hanya terdapat varian RAM 3 GB/ROM 32 GB.

Ponsel ini sudah dapat dipesan mulai hari ini, Rabu (19/2/2020), pada pukul 19.00 WIB di situs realme.com, Lazada, dan Akulaku. Khusus pada penjualan perdana ini, harga Realme C3 dibanderol Rp 1.549.000.

Baca juga: Alasan Kamera Realme C3 di Indonesia Beda dengan Versi India

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com