Apple Siapkan Headphone Nirkabel Bernama AirPods X Generation?

Kompas.com - 12/03/2020, 19:03 WIB
Gambar rekaan headphone Apple CurvedGambar rekaan headphone Apple

KOMPAS.com - Setelah diawali dengan AirPods, Apple memperluas lini produk earphone True Wireless Stereo ( TWS) dengan merilis AirPods Pro yang kualitasnya lebih tinggi dan dibanderol lebih mahal pada 2019 lalu.

Langkah Apple agaknya belum akan berhenti di AirPods Pro karena pabrikan ini disinyalir sedang menyiapkan "AirPods" berikutnya.

Baca juga: Earphone Apple AirPods Pro Resmi Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?

Indikasi keberadaan perangkat tersebut antara lain berasal dari bocoran sistem inventaris barang retailer AS, Target, yang menampilkan nama "Apple Airpods (X Generation)". Harganya disebutkan sebesar 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,8 juta.

Berbeda dari AirPods dan Airpods Pro, "Apple Airpods (X Generation)" kemungkinan bukan eartphone TWS, melainkan headphone nirkabelmodel over-ear.

Sebab, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Kamis (12/3/2020) harganya juga jauh lebih tinggi dibandingkan AirPods Pro (249 dollar AS, Rp 3,6 juta).


Kalau benar banderolnya berada di angka itu, harga calon headphone dari Apple ini bakal lebih mahal dari produk-produk sejenis di pasaran seperti Sony WH-1000XM3 dan Bose Noise Cancelling Headphones 700.Z

Baca juga: Virus Corona Ganggu Produksi iPhone 9 dan AirPods

Sebelumnya, analis keuangan Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai pembocor ulung soal produk-produk mendatang dari Apple sempat mengatakan bahwa Apple memang akan meluncurkan produk baru berupa headphone pada 2020.

Jika prediksi tersebut benar, maka boleh jadi AirPods X Generations bakal meluncur berbarengan dengan iPhone 9.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber TechRadar
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X