Nokia 5.3 dan Nokia 1.3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kompas.com - 20/03/2020, 12:33 WIB
Nokia 5.3 NokiaNokia 5.3

KOMPAS.com - HMD Global pemegang lisensi merek Nokia, mengumumkan dua ponsel entry-level Nokia terbaru, yaitu Nokia 5.3 dan Nokia 1.3

Kedua ponsel diumumkan lewat acara live streaming di akun YouTube Nokia Mobile pada Kamis (19/3/2020) malam.

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengatakan bahwa Nokia 5.3 memiliki keunggulan di sisi layar dan daya tahan baterai hingga 2 hari.

Spesifikasi Nokia 5.3

Nokia 5.3 mengusung layar HD Plus dengan luas 6,55 inci (IPS) dan bagian atasnya dihiasi dengan poni (notch) bergaya Infinity-U, yang memuat kamera depan (selfie) 8 megapiksel (f/2.0).

Baca juga: Nokia C2 Resmi, Ponsel Murah dengan OS Android Go

Untuk spesifikasi kamera belakang, Nokia 5.3 dilengkapi dengan empat kamera yang terdiri ata kamera utama 13 MP lensa (f/1.8), kamera 5 MP lensa Ultra Wide, dan dua kamera 2 MP sebagai depth sensor.

Penampakan Nokia 5.3gsmarena.com Penampakan Nokia 5.3
Kamera belakang pun disusun dalam wadah berbentuk lingkaran sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (20/3/2020).

Untuk sektor dapur pacu, Nokia 5.3 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 yang menawarkan tiga opsi RAM, yaitu 3GB, 4GB dan 6GB. Ketiga varian mengusung penyimpanan internal 64 GB yang dapat di-upgrade melalui slot kartu microSD.

Ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Android 10 ini dibekali baterai berkapasitas
4.000 mAh dan juga mendukung fast charging hingga 10 Watt. Nokia mengklaim daya tahan baterai Nokia 5.3 mencapai dua hari.

Baca juga: Ponsel 5G Nokia Bakal Muncul di Film James Bond, Ini Bocorannya

Nokia 5.3 akan dipasarkan secara global mulai April 2020 dengan harga 189 Euro (Rp 3,2 juta). Ponsel ini hadir dalam tiga varian warna, yaitu Cyan, Sand dan Charcoal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber gsmarena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X