Kuota Gratis 2 GB Per Hari XL Axiata Diperpanjang

Kompas.com - 03/04/2020, 13:03 WIB
Maskot robot bernama Xabi yang muncul di akun Instagram (Stories) dan Twitter XL dengan handle @MyXL. @MyXLMaskot robot bernama Xabi yang muncul di akun Instagram (Stories) dan Twitter XL dengan handle @MyXL.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata pada Maret lalu mulai menyediakan kuota gratis sebesar 2 GB per hari untuk mengakses aplikasi produktivitas dan edukasi, dalam rangka mendukung bekerja serta belajar dari rumah.

Pekan ini, XL mengumumkan bahwa pembagian kuota gratis tersebut diperpanjang, dari tadinya hingga 31 Maret menjadi 14 April mendatang, mengikuti perpanjangan masa tanggap darurat Covid-19 pemerintah.

"Melalui program gratis 2GB per hari ini, XL Axiata terus berusaha untuk mendukung usaha pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19,” ujar Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: Layanan XL Dikeluhkan Tidak Ada Sinyal Sejak Kamis Malam

Gambar promosi perpanjangan kuota gratis 2 GB per hari dari XL Axiata hingga 14 April 2020XL Axiata Gambar promosi perpanjangan kuota gratis 2 GB per hari dari XL Axiata hingga 14 April 2020
Selain memperpanjang masa berlaku, XL juga menambah daftar layanan yang bisa diakses dengan kuota gratis 2 GB per hari, sehingga ikut mencakup Kelas Pintar dan Sekolah.mu, serta portal Rumah Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

XL turut menambah akses ke materi kuliah di 7 kampus, dengan jumlah total sebanyak 14 kampus yang materi pembelajarannya bisa diakses dengan kuota gratis 2 GB per hari.

Ada juga akses gratis ke layanan hotline Covid-19 di nomor 112, 117, 119 dan portal resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kuota cuma-cuma sebesar 2 GB per hari bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan XL Axiata, baik yang menggunakan kartu XL, Axis, XL Prioritas, maupun pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless.

Baca juga: Trafik Netflix di Jaringan XL Naik 46 Persen, Ruangguru 48 Persen

Cara mendapatkannya adalah dengan mengaktifkan kuota dimaksud tiap pekan, di aplikasi myXL Prepaid, myXL Postpaid, atau Axisnet.

Keterangan lengkap tentang layanan yang bisa diakses dengan kuota gratis XL Axiata, bisa dilihat di situs resmi XL Axiata di tautan berikut.


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X