Microsoft Batalkan Semua Acara "Tatap Muka" hingga Juli 2021

Kompas.com - 11/04/2020, 08:17 WIB
Ilustrasi Microsoft TelegraphIlustrasi Microsoft
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Covid-19 yang masih mewabah di berbagai belahan dunia memaksa perusahaan-perusahan teknologi membatalkan atau mengubah agenda masing-masing menjadi hanya bersifat online, tanpa temu muka atau kehadiran fisik.

Microsoft bahkan kabarnya sudah membatalkan seluruh acara fisik hingga Juli 2021, untuk diganti dengan event digital alias online.

Informasi tersebut disampaikan pihak Microsoft melalui e-mail resmi yang dikirimkan ke para penerima  Most Valuable Professional (MVP) Microsoft, yakni individu-individu yang dipandang Microsoft memiliki pengetahuan teknis tinggi dan banyak berkontribusi di komunitasnya. 

Baca juga: Microsoft Bing Luncurkan Situs Pelacak Virus Corona Real Time

Salah satu MVP ini adalah Ginny Caughey, yang lantas mengunggah screenshot isi pesan Microsoft tersebut ke Twitter

"Mengingat tantangan yang disebabkan oleh Covid-19, Microsoft telah memantau kondisi global terkini dan menilai kembali strategi perusahaan terkait beragam acara fisik," tulis pihak Microsoft dalam suratnya.

"Sebagai perusahaan, Microsoft memutuskan untuk mengubah seluruh acara eksternal dan internal sebagai perhelatan digital hingga Juli 2021," imbuh Microsoft.

Perusahaan software ini terbilang rajin menggelar acara komunitas, seperti Microsoft Build, Microsoft Ignite, Microsoft Inspire, dan lain sebagainya.

Ajang kumpul pengembang Microsoft Build yang tadinya akan digelar di kota Seattle, AS, pada bulan Mei mendatang, dipastikan akan diubah menjadi acara online

Sementara perhelatan serupa bernama Microsoft Ignite juga dikonfirmasi bakal digelar secara virtual pada bulan September mendatang. 

Baca juga: Acara Tahunan Microsoft Build Digelar Online Gara-gara Corona

Begitu pula dengan Microsoft Inspire, event yang biasanya menghadirkan sejumlah pegiat ternama di bidang teknologi itu pun akan digelar secara digital.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Sabtu (11/4/2020), keputusan ini juga kemungkinan berimbas ke sejumlah acara teknologi besar yang biasanya dihadiri oleh Microsoft.

Artinya, karena Microsoft sudah membatalkan acara fisiknya sendiri, maka ada kemungkinan perusahaan ini pun akan absen dari konferensi teknologi yang digelar pihak lain, seperti Computex, CES, dan ajang serupa lainnya.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X